DPD GOLKAR

162.000 Warga Padati Jalan Sehat Golkar di Jawa Tengah

0
Foto saat kegiatan Jalan Sehat Partai Golkar se-Jateng.

Berita Golkar – Sekitar 162 ribu warga Jawa tengah memeriahkan jalan sehat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Golkar ke-58, Minggu (16/10/2022) pagi.

Ratusan ribu orang itu, secara bersama-sama mengikuti jalan sehat yang dipusatkan di semua kantor DPD II Partai Golkar se Jateng dan kantor DPD I Partai Golkar Jateng di jalan Kiai Saleh Kota Semarang.

Khusus di kantor DPD I Partai Golkar Jateng jumlah pesertanya mencapai 15 ribu orang, jauh diatas target awal yakni 10 ribu peserta. Sekitar 147 ribu peserta lainnya tersebar di 34 Kabupaten/Kota di Jawa tengah.

Pelepasan peserta jalan sehat di DPD I Partai Golkar Jateng ditandai dengan pelepasan balon dan pengibaran bendera di garis start yang dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Tengah Panggah Susanto.

Tampak hadir Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar Iqbal Wibisono dan sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Jateng.

Pelepasan peserta jalan sehat di DPD I Partai Golkar Jateng dilakukan secara bersamaan dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Jakarta.

Dengan peserta mendapai 15 ribu orang, wajar saja, jika terjadi barisan yang panjang.

Peserta pada barisan terdepan sudah berada di Jalan Pandanaran , namun barisan terakhir baru keluar dari garis start di kantor DPD Partai Golkar Jateng di Jalan kiai Saleh.

Rute jalan sehat yang ditempuh lumayan jauh. Dari garis start, menuju jalan Veteran, belok kiri ke Jalan Pahlawan.

Baca Juga :  Politisi Golkar : Paslon Edi-Weng Paket Terbaik dan Layak Menang di Pilkada Mabar

Kemudian sampai di Simpanglima belok kiri menuju Jalan Pandanaran, selanjutnya belok ke kiri menuju jalan Kiai Saleh (bergota) dan finish di kantor PDD I Partai Golkar Jawa Tengah.

Pesertanya tidak hanya bapak-bapak, namun juga anak-anak dan remaja, lelaki dan perempauan.

Bahkan, banyak juga yang menjadikan momen jalan sehat ini ini sebagai acara refreshing keluarga, karena berangkat Bersama suami, istri dan anak-anaknya.

“Pesertanya luar biasa banyaknya. Jumlahnya mencapai 15 ribu orang,” kata Panggah Susanto, Ketua DPD I Partai Golkar Jateng saat memberikan sambutan sebelum pengundian doorprize.

Panggah Susanto mengatakan berterima kasih kepada semua peserta, yang telah ikut jalan sehat ini dengan tertib.

Dan juga sekaligus telah sabar menunggu pengundian doorprize sampai selesai.

“Terima kasih kepada panitia yang telah bekerja mempersiapkan acara ini,” kata Panggah.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Tengah Panggah Susanto memberikan sambutan saat acara jalan sehat HUT ke-58 Partai Golkar, Minggu (16/10/2022).

Donor Darah

Ferry Wawan Cahyono  selaku Ketua Penyelenggara HUT ke-58 Partai Golkar DPD Partai Golkar Jateng mengatakan, dalam rangka HUT Ke 58 tahun 2022,  Partai Golkar Jateng menggelar sejumlah agenda kegiatan.

Selain jalan sehat. Selain jalan sehat, juga akan digelar donor darah, pasar murah UKM, pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

Kemudian juga akan digelar acara ziarah ke Makam Pahlawan dan Tasyakuran dengan menggelar doa bersama di Kantor DPD Partai Golkar di 35 kabupaten dan kota se Jawa Tengah.

Baca Juga :  Nusron Wahid: Soal Minyak Goreng Kemendag Harus Pro Rakyat

“Puncak acara HUT ke-58 Partai Golkar Jawa Tengah ini akan digelar 20 Oktober 2022 pagi. Setelah ziarah di Makam Pahlawan dilanjut tasyakuran di Kantor DPD I Partai Golkar Jateng dengan pemotongan tumpeng doa bersama dan penyerahan satunan kepada 58 anak yatim piatu,” kata Ferry Wawan Cahayono yang juga wakil ketua DPRD Jawa Tengah ini.

Sementara, Ketua Pelaksana Jalan Sehat Imam Teguh Purnomo menjelaskan,, acara jalan sehat dengan tema ‘Jalan Sehat Bersama Partai Golkar’ memang digelar serentak seluruh Indonesia.

Jalan sehat ini selain untuk menyapa masyarakat dan gebyar Partai Golkar sekaligus untuk memecahkan Rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai penyelenggara Jalan Sehat dengan Peserta Terbesar.

Acara jalan sehat berlangsung lancar.  Jumlah peserta di Kota Semarang ini melebih target. Semula ditarget 10 ribu, realisasinya mencapai 15 ribu orang. Dan peserta di kota/ kabupatan juga banyak yang melebihi target.

“Target peserta seluruh Jawa Tengah adalah 157.300 orang, di mana untuk Kota Semarang yang dipusatkan di sini (kantor DPD I Partai Golkar Jawa Tengah) dengan target sebanyak 10 ribu orang. Alhamdulillah, acara berjalan lancar,” kata Iman .

Panitia menyediakan puluhan hadiah dooprize, dengan hadia utama sebanyak 3 unit motor untuk tiga pemenang.