BERITADPD GOLKAR

17 Hari Lagi Pendaftaran Calon Golkar Pada Pilkada Belu

0
Ilustrasi - Partai Golkar

Berita GolkarSesuai jadwal, pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belu dimulai 4 September 2020 atau sisa 17 hari lagi dari hari ini, Rabu (19/8/2020). Meski waktu sudah semakin mepet, Partai Golkar belum memutuskan arah dukungannya pada Pilkada Belu.

Sejauh ini, DPD II Partai Golkar Kabupaten Belu belum mendapatkan informasi dari DPD I Provinsi NTT dan DPP terkait dukungan partai Golkar dalam Pilkada Belu.

Hal ini diakui Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Belu, Yohanes Jefri Nahak saat dikonfirmasi Pos Kupang.Com, Selasa (18/8/2020). Katanya sampai dengan saat ini Golkar Belum ada SK untuk mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Belu 2020.

Baca Juga :  HUT Ke-77 RI, Ace: Kader Golkar Harus Aktif Wujudkan Indonesia Maju

“Untuk Golkar sampai sekarang belum ada SK”, kata Epy Nahak singkat.

Sebelumnya, Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Melki Laka Lena kepada wartawan mengatakan, Partai Golkar belum memutuskan dukungan kepada calon bupati wakil bupati di lima kabupaten penyelenggara pilkada 2020, termasuk Kabupaten Belu. Pasalnya, partai Golkar masih melakukan survey.

Dikatakannya, hasil survey partai Golkar untuk beberapa calon di kabupaten penyelenggara Pilkada akan disampaikan dalam Agustus 2020. Untuk kabupaten Belu, partai Golkar melakukan survey beberapa calon diantaranya, Willybrodus Lay-J.T Ose Luan dan Agus Taolin-Aloysius Haleserens.

Baca Juga :  DPD Golkar Kabupaten Madina Gelar Buka Puasa Bersama sekaligus Konsolidasi

Divisi Teknis KPU Kabupaten Belu, Joni Aryanto Neolaka saat sosialisasi tata cara pencalonan dan syarat calon dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belu tahun 2020 mengatakan, pengumuman pendaftaran paslon tanggal 28 Agustus sampai 3 Agustus 2020.

Pendaftaran paslon 4-6 September, verifikasi syarat pencalonan 4-6 September, penetapan pasangan calon 23 Sepetember dan pengundian nomor urut 24 September 2020.

Sumber

You may also like