<<
BERITADPP GOLKAR

Golkar Bakal Menangkan Pilkada Maluku

 

Berita – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar sesumbar akan memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di empat kabupaten di Maluku, Desember 2020 mendatang.

Optimisme atau sesumbar itu terungkap dalam surat DPP Partai Golkar yang memerintahkan seluruh mesin partai di daerah agar melakukan konsolidasi struktural di tingkat kabupaten/kota, khususnya pada kabupaten/kota pelaksana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Konsolidasi itu bagian dari kerja-kerja penggalangan untuk pemenangan. Sehingga infrastruktur digeliatkan guna menghadapi konstestasi itu,” ungkap Politisi Senior Partai Golkar Maluku, Rasyad Efendi Latuconsina, kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa, 4 Agustus 2020.

Baca Juga :  Kader Golkar Balon Bupati Banjar H Rusli Sapa Warga Sungai Pinang

Rasyad mengatakan, memenangkan pada Pilkada serentak menjadi agenda prioritas DPP Partai Golkar. Targetnya, Golkar menang diatas 60 persen. “Untuk Maluku, Golkar dalam keadaan siap untuk menang,” ujar Rasyad Optimis.

Baca Juga: Kepanitiaan Sudah Clear, Golkar Ngawi Bakal Gelar Musda Ke-X

Rasyad yang juga Wakil Ketua DPRD Maluku itu menyebutkan, ada langkah-langkah strategis yang akan diambil untuk memenangkan pilkada di empat kabupaten di Maluku. Dan yang pasti ketika saatnya, Golkar berkoordinasi dengan partai pengusung lain guna bersama memenangkan perhelatan itu.

“Kita akan bergerak bersama memenangkan kandidat yang diusung bersama partai koalisi,” sebutnya.

Baca Juga :  Menko Airlangga: Pastikan Semua Vaksin Berkhasiat untuk Lindungi Masyarakat

Dia menegaskan, sesuai mekanisme, setiap kader partai yang sengaja secara terbuka tidak mengindakan perintah partai bahkan bertindak berlawan dengan partai akan ditindak tegas. “Partai Golkar punya aturan yang sudah diatur dalam konstitusi. Kalau ada kasus seperti itu pasti diambil langkah tegas. Tapi dalam pandangan kami, kami yakin semua kader akan mengamankan perintah partai,” tegasnya.

Terkait apakah Golkar kembali berhadap-hadapan dengan PDIP di Pilkada empat kabupaten itu, Rasyad menegaskan, Golkar tidak dalam posisi head to head tetapi siap memenangkan pertarungan apapun lawan tandingnya.

Sumber 

BERITA TERKAIT

Back to top button