<<
BERITADPP GOLKAR

Bobby Nasution Terima SK Partai Golkar Untuk Pilkada Kota Medan

Berita Golkar – Partai Golkar hari ini memberikan surat keputusan (SK) dukungan kepada Bobby Nasution di Pilkada Medan 2020. Golkar menyusul PDIP yang sudah terlebih dahulu memberikan rekomendasi kepada menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

SK dukungan diberikan langsung oleh Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Golkar, Jl Anggrek Nelly, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (18/8/2020). Turut hadir pula pasangan Bobby di Pilwalkot Medan, Aulia Rachman.

“Secara resmi tadi diserahkan dukungan Partai Golkar ke Mas Bobby untuk pilkada di Kota medan,” ujar Airlangga saat konferensi pers usai memberikan SK Dukungan Golkar ke Bobby-Aulia.

Airlangga yang ditemani sejumlah jajaran Partai Golkar memberi alasan mengapa mendukung Bobby di Pilkada Medan. Ia menyebut, Partai Golkar punya kedekatan dengan suami Kahiyang Ayu itu.

“Kita melihat Mas Bobby kompeten, keluarga besarnya dari Sumatera Utara, khususnya Medan. Keluarga besarnya banyak aktif di Golkar sehingga secara natural Partai Golkar mendukung Bobby-Aulia Rachman dan juga didukung partai lain dalam maju di pilkada nanti,” sebut Airlangga.

Baca Juga :  Dedi Mulyadi: Wajib Lindungi Keanekaragaman Hayati guna Kelangsungan Kehidupan Negara

Golkar berharap Medan bisa menjadi lebih baik lagi bila dipimpin oleh Bobby. Airlangga juga memberi sejumlah pesan kepada Bobby dan Aulia.

“Partai Golkar berharap Kota Medan akan semakin baik dan sejahtera dipimpin oleh Mas Bobby dan Mas Aulia,” tuturnya.

Saat ini, sudah 232 SK Dukungan diberikan Golkar kepada pasangan calon. Di Pilkada 2020, ada 270 daerah yang akan melangsungkan pemilihan pada 9 Desember mendatang.

“Partai Golkar sendiri sudah memberikan dukungan ke 232 dari 270, insyaallah dalam minggu depan akan diselesaikan,” sebut Airlangga.

“15% dari kaum milenial, di antaranya tentu ada Mas Bobby,” lanjutnya.

Baca Juga :  Golkar Lampung Barat : Ini Masih Pandemi, Tunda Acara HUT Lambar!

Sementara itu, Bobby yang didampingi Aulia mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Golkar. Secara simbolis, Airlangga memberikan rekomendasi dukungan ke Bobby-Aulia.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketum PG Pak Airlangga. Kami di sini sangat berterima kasih karena dari awal Partai Golkar sebagai salah satu pelopor perubahan di Kota Medan sudah memberikan kepercayaan kepada saya dan pak Aulia Rachman,” ucap Bobby.

Seperti diketahui, Bobby telah mendapatkan rekomendasi PDIP untuk menjadi calon Wali Kota Medan pada Selasa (11/8). Dia berpasangan dengan Aulia Rachman, yang merupakan anggota DPRD Fraksi Gerindra.

Sebelumnya, Golkar memberikan dukungan kepada putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang maju di Pilwalkot Solo 2020. Dukungan kepada Gibran yang berpasangan dengan Teguh Prakosa diberikan Golkar pada Rabu (12/8) pekan lalu.

Sumber

BERITA TERKAIT

Back to top button