<<
BERITADPP GOLKAR

Koalisi PKB-Golkar Di Pilkada Rohil

Berita Golkar –  Koalisi PKB-Golkar berpeluang terbentuk di pilkada Rokan Hilir. Hal itu diungkapkan Ketua DPC PKB Rokan Hilir, Abu Khoiri.

Abu menambahkan saat ini pihaknya masih melakukan penjajakan dengan Partai Golkar. PKB sendiri telah mengeluarkan surat keputusan dukungan untuk pasangan Afrizal Sintong dan Sulaiman.

“Sampai hari ini Pak Afrizal Sintong-Sulaiman belum cukup untuk berlayar. Karena PKB hanya memiliki 3 kursi. Sementara untuk maju di pilkada Rokan Hilir membutuhkan dukungan 9 kursi di parlemen,” ungkapnya kepada Gatra.com di kota Pekanbaru, Selasa (18/8).

Baca Juga :  Memperkuat Konsolidasi Organisasi Menuju Indonesia Golkar

Sambung Khoiri, pihaknya akan memanfaatkan waktu yang tersisa untuk mencukupi syarat maju, salah satunya dengan membangun komunikasi politik bersama Partai Golkar.

“Partai Golkar kan memiliki 6 kursi, kalau dapat Partai Golkar, ya sudah cukup 9 kursi. Artinya Pak Afrizal Sintong – Sulaiman bisa ikut kontestasi,” urainya.

Sebagai informasi Afrizal Sintong merupakan kader Partai Golkar di Kabupaten Rokan Hilir. Faktor ini, jelas Khoiri, menjadi daya tawar untuk mendapatkan dukungan dari DPP Partai Golkar.

Diketahui, sebelum munculnya duet Afrizal Sintong-Sulaiman, Partai Golkar santer dirumorkan mendukung pasangan Asri Auzar- Fuad Ahmad. Namun, duet koalisi Golkar – Demokrat ini belakangan diisukan bubar, lantaran Fuad Ahmad sebagai bagian dari Golkar hanya beperan sebagai Wakil Bupati.

Baca Juga :  Usung Gus Ipul di Pilwali Pasuruan Golkar Mantap Koalisi Dengan PKB

Posisi tersebut dinilai kurang strategis mengingat jumlah kursi Partai Golkar (6 kursi) lebih banyak dibandingkan 4 kursi milik Partai Demokrat.

Jika duet koalisi PKB – Golkar jadi terbentuk, maka mesin politik kedua partai akan berhadapan dengan koalisi PDI P-PAN. Adapun PDI P – PAN mengusung pasangan petahana Suyatno-Jamiludin.

Sumber

 

BERITA TERKAIT

BACA JUGA
Close
Back to top button