<<
BERITADPD GOLKAR

Musda X Golkar Binjai Bakal Digelar 30 Agustus

Berita Golkar –  Musyawarah Daerah (Musda) X/2020 DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Binjai dalam rangka Pemilihan Ketua Umum DPD Partai Golkar Kota Binjai masa bakti 2020-2025, siap diselenggarakan pada 30 Agustus mendatang.

Hal tersebut diketahui saat Rapat Pleno Diperluas dalam rangka Pembentukan Panitia Musda X/2020 DPD Partai Golkar Kota Binjai di kantor sekretariat partai politik terkait, Jalan Chandra Kirana, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, Selasa (24/08/202O) siang.

“Sesuai rencana, Musda X nanti akan kita laksanakan di Aula Restoran Pondok Punokawan,” ungkap Ketua Umum DPD Partai Golkar Kota Binjai, H Zainuddin Purba, didampingi Sekretaris Umum, H Nor Sri Syah Alam Putra, usai rapat yang dihadiri sejumlah pengurus, kader, dan organsasi sayap Partai Golkar.

Menurut Zainuddin, peleksanaan Musda X/2020 DOD Partai Golkar Kota Binjai dilaksanakan sesuai instruksi DPP Partai Golkar Nomor: SI-8/GOLKAR/VIII/2020, tertanggal 19 Agustus 2020, tentang Instruksi Penyelenggaraan Musda Partai Golkar Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Utara.

Serta Surat DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara Nomor: B-632/GK-SU/VIII/2020, tertanggal 20 Agustus 2020, perihal Instruksi Pelaksanaan Musda X DPD Partai Golkar Kota Binjai.

Dalam rapat pleno diperluas itu, dia mengaku, DPD Partai Golkar Kota Binjai telah membentuk panitia penyelenggara atau panitia pengarah (steering committee) Musda X/2020 DPD Partai Golkar Kota Binjai yang diketuai H Noor Sri Syah Alam Putra, dan panitia pelaksana (organizing committee) yang diketuai Sofyan Harahap.

Baca Juga :  Gandung Pardiman Wujudkan Mimpi Warga Di Seropan 2

“Kita juga putuskan pelaksanaan Musda X nanti akam dimulai pukul 09.00 wib, yang nantinya dihadiri seluruh jajaran pengurus Partai Golkar mulai dari tingkat kota, kecamatan, hingga kelurahan, termasuk para undangan dari pengurus wilayah,” terang Zainuddin.

Lebih jauh Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Sumatera Utara itu mengaku, ada beberapa tahapan yang akan dilaksanakan pihaknya menjelang pelaksanaan Musda X/2020 DPD Partai Golkar Kota Binjai.

Tahapan pertama, kata Zainuddin, akan dilaksanakan konferensi pers pada 27 Agustus 2020, dengan tujuan mensosialisasikan Musda X/2020 DPD Partai Golkar Kota Binjai.

“Kemudian satu hari setelahnya, kita akan buka pendaftaran dan penyerahan berkas administrasi untuk Bakal Calon Ketua Umum DPD Partai Golkar Kota Binjai masa bakti 2020-2025,” ujar mantan Ketua DPRD Kota Binjai itu.

Saat ditanya apakah dirinya akan kembali mencalonkan diri setelah dua periode menjabat Ketua Umum DPD Partai Golkar Kota Binjai, Zainuddin mengaku akan menunggu diskresi dari Ketua Umum DPP Partai Golkar.

“Kalau memang mendapatkan diskresi, maka saya akan maju (mendaftar). Tapi kalau tidak mendapatkannya, maka saya tidak akan maju,” ungkap pria yang akrab disapa Pak Uda tersebut.

Baca Juga :  Airlangga Hartarto: Pemerintah Terus Tingkatkan Kapasitas Perawatan Pasien Covid-19

Secara khusus dia juga meminta seluruh kader Partai Golkar Kota Binjai agar mengikuti seluruh tahapan sebelum dan saat pelaksanaan Musda secara arif dan bijaksana, serta mampu memberikan edukasi positif dalam berpolitik kepada masyarakat Kota Binjai.

“Kalaupun kita saling berkompetisi di Musda X nanti, saya pastikan tidak ada perpecahan di tubuh Golkar, walaupun sebenarnya perbedaan padangan itu hal yang wajar dalam sebuah organisasi politik,” ujar Zainuddin

“Sebaliknya, kami pun siap menunjukkan tata cara dan mekanisme berpolitik yang baik, beretika, dan santun, dengan tetap mengedepankan nilai-nilai demokrasi dan menghormati norma-norma yang ada,” imbuhnya.

Di sisi lain, sebagai partai politik pemenang Pemilu 2019 di Kota Binjai yanh sukses meraih enam kursi legislatif, Zainuddin menegaskan komitmen DPD Partai Golkar Kota Binjai mendukung Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai sudah ditetapkan DPP Partai Golkar pada kontetasi Pilkada 2020, yakni pasangan H Juliadi Spd MM dan Drs H Amir Hamzah MAP.

“Mari kita satukan visi dan merapatkan barisan untuk memenangkan pasangan H Juliadi SPd MM dan Drs H Amit Hamzah MAP,” serunya.

“Jika nantinya ada pengurus atau kader DPD Partai Golkar Kota Binjai yang melanggar keputusan ini, pastinya akan ada sanksi kepartaian yang akan kita berikan,” tegas Zainuddin.

Sumber

BERITA TERKAIT

Back to top button