<<
BERITADPD GOLKAR

Koalisi dengan Golkar Di Pacitan, Demokrat Usung Kader Di Pilkada 2020

Berita Golkar – Partai Demokrat (PD) menyatakan ada 145 kadernya yang diusung dalam Pilkada Serentak 2020. Untuk Pilbup Pacitan, Demokrat berkoalisi dengan Partai Golkar.

“Partai Demokrat menyatakan siap mengikuti Pilkada 2020. Pacitan Demokrat koalisi dengan Golkar,” kata Ketua Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief, kepada wartawan, Rabu (26/8/2020).

Andi tak menyebut siapa yang diusungnya pada Pilkada Pacitan. Hanya saja diketahui keponakan eks Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Indrata Nur Bayuaji diketahui tengah menunggu rekomendasi pencalonan dari partainya. Indrata merupakan Ketua DPRD Pacitan.

Sementara itu, dari 145 kader internal yang diusung Demokrat, ada 76 kader yang menjadi bakal calon bupati dan bakal wali kota. Sedangkan 69 sisanya diusung menjadi bakal calon wakil bupati dan bakal calon wakil wali kota.

Baca Juga :  Golkar Wonosobo siap kawal rekomendasi untuk pasangan Afif-Albar

“Partai Demokrat mengusung kader internal sebanyak 145 kader. Dari 145 kader itu 76 kader menjadi calon bupati/wali. Dan 69 menjadi orang nomor 2 alias cawabup/cawali,” ujar Andi.

Andi Arief kemudian merinci Ketua DPD Demokrat yang menjadi bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur. Ada pula Ketua DPC yang diusung menjadi bakal calon pasangan.

“Ketua DPD menjadi cagub dan cawagub ada 3 pilgub. Ketua DPD menjadi cabup ada 6 pilkada,” ucap Andi.

Baca Juga :  Pandemi Covid-19, Airlangga Minta Golkar Sumbang Pemikiran

“Ketua DPC ada 25 orang yg menjadi paslon 01. Ketua DPC ada 12 yang menjadi paslon 02,” sambungnya.

Selain itu, Andi Arief menjabarkan jumlah bakal pasangan calon incumbent yang akan diusung partai pimpinan Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut. Sementara itu, masih ada 4 daerah pemilihan yang belum diputuskan bakal calonnya oleh Demokrat.

“Partai Demokrat mengusung pasangan incumbent sebanyak 76 pilkada dari berbagai partai termasuk incumbent partai Demokrat. Pilgub yang belum diputuskan adalah Pilgub Bengkulu, Kepri, Kalteng, Sulut,” terang Andi Arief.

Sumber

BERITA TERKAIT

Back to top button