<<
BERITADPP GOLKAR

Airlangga Hartarto: 95 Persen Kader Golkar Diusung Pilkada 2020

Berita Golkar –  Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut pihaknya mengusung 95 persen kadernya pada kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. Para kader ini berkoalisi dengan partai lainnya dan tersebar di beberapa daerah pemilihan.

“Terkait dengan 270 kader yang akan diperjuangkan dalam Pilkada besok dan ini Golkar seluruh dapil (daerah pemilihan) seluruh daerah ada calon dari Partai Golkar, dan tentu Partai Golkar berkoalisi dengan berbagai partai. Seperti kita ketahui bersama, bahwa dalam Pilkada itu selalu ada koalisi dan ini hampir 95 persen terisi kader-kader Partai Golkar,” kata Airlangga kepada wartawan di Hotel Pullman, Jalan S Parman, Jakarta Barat, Minggu (30/8/2020).

Airlangga mengatakan dalam situasi pandemi virus Corona (COVID-19) ini, pihaknya akan melakukan kampanye digital. Hal itu sebagai bentuk antisipasi untuk menghindari adanya kerumunan massal di lapangan.

Baca Juga :  Menko Airlangga: Indonesia Berkomitmen Jaga Keanekaragaman Hayati Nusantara

“Ya tentu dalam situasi ini tentu pandemi COVID ini kan membuat kita untuk berpikir dan berbuat dengan cara yang berbeda termasuk juga dalam kampanye nanti. Jadi tidak, rapat-rapat massal itu di lapangan itu pasti dihindari, kita tidak lakukan, sehingga cara-cara lain itulah yang menjadi cara untuk menjangkau kepada pemilih termasuk menggunakan media-media elektronik ataupun melalui campaign digital,” tuturnya.

Airlangga menuturkan pendidikan politik ini sudah diikuti oleh 1.350 peserta. Ia berharap dengan adanya pendidikan politik ini, para pimpinan DPRD ataupun ketua fraksi bisa melanjutkan sosialisasi ke daerahnya masing-masing.

“Jadi dikpol (pendidikan politik) 7 angkatan sudah berjalan dengan lancar, alhamdulillah dan lebih dari 1.350 peserta sudah mengikuti dikpol. Diharapkan dikpol ini yang melibatkan seluruh pimpinan DPRD dan ketua fraksi ini bisa dilanjutkan di daerah-daerah,” tuturnya.

Baca Juga :  Fraksi Golkar Mendorong RUU Cipta Kerja Segera Selesai

Diketahui, Airlangga mengatakan telah mengeluarkan 270 rekomendasi calon untuk Pilkada 2020.Airlangga menyebut pihaknya memberikan rekomendasi hampir di seluruh daerah di Indonesia.

“Jadi Partai Golkar sudah menandatangani seluruh dokumen yang 270. Jadi Partai Golkar punya calon di semua daerah,” kata Airlangga kepada wartawan, di Pullman Hotel, Jakarta Barat, Sabtu (29/8).

Airlangga menjelaskan Golkar menjalin koalisi hampir ke semua partai. Namun, mayoritas berkoalisi dengan PDIP Perjuangan.

“Kami bekerja sama dengan partai-partai seperti PDIP, kemudian Nasdem, Gerinda, PKB, Demokrat, PAN, PPP dan PKS. Hampir semua partai kami bekerja sama. Yang terbanyak salah satunya dengan PDIP,” ujarnya.

Sumber

BERITA TERKAIT

Back to top button