<<
BERITADPD GOLKARDPP GOLKAR

Pradi Supriatna Dapat Dukungan Resmi Golkar Pada Pilkada Depok

Berita Golkar –  Partai Golkar Kota Depok akhirnya telah memantapkan diri masuk dalam gerbong koalisi Partai Gerindra – PDI Perjuangan.

Dengan demikian, Partai Golkar resmi mendukung pencalonan Pradi Supriatna – Afifah Alia sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok di Pilkada 2020.

Dukungan ini ditandai dengan diserahkannya surat keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar kepada pasangan Pradi – Afifah.

SK tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan juga Sekretaris Umum Lodewijk Paulus.

Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar, Tajudin Tabri mengatakan pihaknya mantap mendukung Pradi – Afifah.

“Tadi pagi (31/8/2020) jam 9, bertempat di Kantor DPP Golkar, SK sudah diberikan dan menyatakan bahwa Golkar mendukung Pradi – Afifah,” kata Tajudin kepada Warta Kota dibilangan Sukmanaya, Depok, Senin (31/8/2020).

Dengan dikeluarkannya SK ini, Tajudin memastikan tidak akan ada lagi poros tengah seperti yang dikabarkan lantaran adanya bakal calon wali kota lain selain Pradi – Afifah dan Mohammad Idris – Imam Budi Hartono.

Baca Juga :  Akbar Tandjung, Partai Golkar dan Reformasi Politik

“Sudah tidak ada lagi poros tengah, Golkar dan terkonfirmasi mendukung Pradi – Afifah,” tegas Tajudin.

Tajudin yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua III DPRD Kota Depok ini mengatakan, keinginan adanya perubahan di Kota Depok yang lebih baik lagi menjadi alasan Golkar menjatuhkan dukungan terhadap Pradi – Afifah.

“Kota Depok ini butuh pemimpin yang bisa mengubah Kota Depok lebih baik lagi, kami ingin pemimpin yang bisa mengubah itu bukan pemimpin yang cuma bisanya nyanyi di pertigaan lampu merah,” katanya.

Ucapan Tajudin ini sudah pasti mengarah pada Idris yang kini masih menjabat sebagai Wali Kota Depok bersama dengan Pradi Supriatna yang bertindak sebagai Wakil Wali Kota Depok.

Seperti diketahui, tahun lalu Idris mengeluarkan keputusan untuk menghadirkan imbauan kepada pengguna jalan berupa nyanyian yang diletakkan di pertigaan lampu merah Ramanda, Beji, Depok.

Dengan bergabungnya Golkar ke kubu Pradi – Afifah, tercatat sudah ada PKB dan PSI yang bergabung di koalisi besutan Gerindra – PDI Perjuangan.

Tajudin memaparkan, pihaknya menitipkan program untuk kemajuan Kota Depok yakni perihal kesehatan.

Baca Juga :  Menpora Lakukan Uji Publik Grand Design Keolahragaan Nasional di Surabaya

Maklum saja, Ketua DPD Partai Golkar yakni Farabi El Fouz merupakan dokter spesialis anak.

“Karena ketua kami kan memang dokter, sehingga kami menekankan pentingnya kesehatan bagi masyarakat Kota Depok,” ujar Tajudin.

Selain Kota Depok, Tajudin mengatakan bahwa penyerahan SK B1-KWK DPP Golkar tersebut tidak hanya diberikan kepada Pradi-Afifah, tetapi juga kepada sejumlah calon kepala daerah di Jawa Barat dan Banten.

Sementara itu, Pradi mengucapkan rasa syukurnya atas SK yang dikeluarkan DPP Golkar untuk dirinya dan Afifah Alia.

“Alhamdulillah kami sudah menerima SK dari DPP Golkar. Terima kasih kepada kawan-kawan Golkar di Depok, khususnya bang Farabi A Rafiq (Ketua DPD). Beliau telah membuktikan perjuangannya untuk selalu mengawal saya hingga ke DPP,” kata Pradi.

Sebelumnya pada Minggu (30/8/2020), kubu Pradi – Afifah juga telah resmi mendapat SK dari Partai Gerindra dan juga PKB di hari yang sama.

“Setelah Golkar, insyaAllah ada lagi parpol yang memberikan SK DPP kepada kami. Rencananya sore ini,” tutur Pradi.

Sumber

BERITA TERKAIT

Back to top button