<<
BERITADPP GOLKAR

Golkar Usung Istri Bupati Petahana Di Pilkada Inhu Riau

Berita Golkar  –  Golkar memberikan rekomendasi kepada Rezyta Meylani, istri Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Yopi Arianto, maju dalam Pilkada 2020. Penetapan ini disebut sudah melewati mekanisme internal di Golkar.

“DPP Golkar memberikan dukungan pada ibu Rezyta untuk Pilkada di Inhu. Penetapan ini tentunya sudah melalui mekanisme di internal partai Golkar. Awalnya ada tiga atau empat, saya lupa, yang ikut dalam penjaringan. Namun akhirnya diputuskan ke Rezyta,” kata Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Golkar Riau, Ikhsan, kepada wartawan, Kamis (3/9/2020).

Ikhsan menyebut pertimbangan Golkar memilih Rezyta adalah dukungan dari para tokoh masyarakat di Inhu. Selain itu hasil survei yang dilakukan internal partai Golkar, katanya, menunjukkan Rezyta mendapat respons yang baik dari masyarakat.

Baca Juga :  Menko Airlangga Hartarto: Alokasi Anggaran PC-PEN sebesar Rp 699,4 Triliun pada 2021

“Untuk di Inhu kita berkoalisi dengan NasDem, di mana Golkar ada 6 kuris NasDem 3. Ini sudah cukup 20 persen dari jumlah yang ditentukan. Rezyta selama ini kader Golkar yang merupakan ketua ormas istri kader Golkar di Inhu,” ujarnya.

Dia mengatakan dukungan ke istri petahana bukan bentuk dinasti. Menurutnya, dukungan dari Golkar ke Rezyta telah melewati proses penjaringan.

“Ini bukan dinasti, tapi ini memang sudah melalui tahapan penjaringan. Kan sah-sah saja maju (Rezyta), tidak ada peraturan yang melarangnya,” kata Ikhsan

Baca Juga :  Andi Putra kembali pimpin Golkar Kuansing

Sementara itu, Pengamat Kebijakan Publik, Dr Rawa El Amady, menilai sebenarnya tak ada masalah secara aturan soal dukungan terhadap Rezyta. Namun, dia menilai ada nuansa politik dinasti yang kental mengingat Yopi yang merupakan suami Rezyta tak bisa maju lagi.

“Kalau penjaringannya terbuka, ya silakan saja. Tetapi dalam hal ini saya melihat nuansa dinasti kekuasaannya sangat terasa. Di saat suaminya tidak lagi bisa mencalon, maka istrinya yang dimajukan kembali,” kata Rawa.

Sumber

BERITA TERKAIT

Back to top button