<<
BERITADPP GOLKAR

Maman Abdurrahman Instruksikan Kader Disiplin Protokol Covid-19 Pada Pilkada

Berita Golkar –  Pilkada Serentak 2020 akan tetap digelar pada 9 Desember mendatang dengan protokol kesehatan yang ketat. Keputusan ini diambil DPR, KPU, dan pemerintah, meski banyak pihak mendesak agar penyelenggaraannya kembali ditunda.

Partai Golkar sebagai salah satu kontestan Pilkada Serentak 2020 mendukung penuh penerapan protokol kesehatan selama tahapannya.

Ketua Bappilu DPP Golkar Maman Abdurrahman mengatakan, instruksi kepatuhan protokol kesehatan sudah dikirimkan kepada kadernya di daerah yang menyelenggarakan pilkada.
“Iya DPP sudah mengeluarkan instruksi ke seluruh daerah yang pilkada agar melakukan upaya peningkatan disiplin untuk menjalankan protokol COVID-19,” kata Maman saat dimintai tanggapan, Rabu (23/9).

Baca Juga :  Dengar Jeritan Warga, Blegur Prijanggono Pasang 100 Titik Wifi Gratis di Surabaya

“Langkah tersebut bagian dari komitmen Partai Golkar agar tebangun rasa disiplin masyarakat,” imbuhnya.
Maman berpendapat revisi PKPU terkait pengetatan protokol COVID-19 tidak cukup. Perlu ada keseriusan aparat penegak hukum dalam menindak masyarakat, khususnya peserta pilkada yang melanggar protokol kesehatan.

“Itu saja belum cukup. Perlu keseriusan aparat hukum untuk melakukan sosialisasi aturan, serta memberlakukan pemberian sanksi yang masih cukup manusiawi,” tutur Maman.

Baca Juga :  Moeldoko Beri Tanggapan Soal Menteri yang Positif Covid-19

Selain Golkar, DPP PKB juga sudah menyiapkan aturan teknis bagi penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 di tengah pandemi virus corona. PKB bahkan telah membentuk Satgas COVID-19 yang siap bersinergi dengan pemerintah.

Sementara itu, PDIP juga telah menerbitkan surat edaran yang memuat sanksi pelanggar protokol kesehatan. PDIP pun telah membentuk Tim Penegak Disiplin.

Kumparan

BERITA TERKAIT

Back to top button