<<
BERITADPP GOLKARINFO GRAFIS

Dua Periode Walikota, Airin Sukses Jadikan Kota Tangsel Smart City

Berita Golkar – Airin Racmi Diany mencurahkan hatinya dalam membangun Kota Tangerang Selatan.

Pengurus DPP Bidang Perempuan Partai Golkar itu pun mengungkapkan sejumlah masalah yang ditemuinya saat dirinya menjabat sebagai Wali Kota Tangsel di tahun pertama.

“Saya dilantik pada 20 April 2011, Tangsel wilayah baru saat itu,” ujar Airin saat berbincang dengan Warta Kota di Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan, awal pekan ini.

Tangsel merupakan wilayah pemekaran dari Kabupaten Tangerang. Menurutnya, Tangerang Selatan didirikan untuk memperpendek birokrasi.

“Kan jauh kalau apa-apa harus ke Tigaraksa yang menjadi pusat Kabupaten Tangerang saat itu. Tangsel dibangun harus berdaya saing,” ucapnya.

Karena Tangerang Selatan bersinggungan langsung dengan daerah-daerah di sekelilingnya. Seperti DKI Jakarta, Tangerang, Bogor dan Depok.

Baca Juga :  Aziz Syamsuddin Sebut E-Parlemen Jadi Akses Masyarakat Dekat Dengan DPR

“Awal saya menjabat Wali Kota, persoalan yang dihadapi itu mengenai infrastruktur dan pendidikan,” kata Airin.

Airin menjelaskan banyak jalan rusak yang ada di wilayah Tangsel ini, bahkan mencapai 70 persen.

“Sekolah juga mahal iurannya,” ungkapnya.

Oleh karena itu perlahan-lahan Airin melakukan pembenahan di dua sektor tersebut. Hingga saat ini menjadikan Tangerang Selatan sebagai kota yang berkembang pesat.

“Sekolah kami bangun begitu juga pelayanan kesehatan. Jalan-jalan kita lebarkan. Dan saat ini berkonsep Smart City,” tutur Wali Kota Tangsel dua periode itu.

Wanita berparas ayu ini dikenal ramah dengan wartawan. Karena itu Airin langsung mengembangkan senyum saat menggelar audiensi bersama Redaksi Warta Kota.

Baca Juga :  DPD Golkar Bali Luncurkan Program "Bali Entrepreneur Academy"

Airin tampak mengenakan seragam dinas berwarna cokelat. Dibalut kerudung gradasi pink putih bermotif bunga.

Ia terlibat perbincangan santai dengan Pimpinan Redaksi Warta Kota, Domu Ambarita. Hadir pula news manager surat kabar terbesar di Jabodetabek ini yakni Eko Priyono.

“Saya kalau masuk koran bukan di halaman pertama, diselipkan di halaman khusus Tangsel,” ujar Airin mengumbar canda dalam acara audiensi tersebut.

Ia pun mengaku sangat terbantu dengan informasi yang diberikan oleh media yang masuk dalam Kompas Gramedia Grup ini.

Airin berharap agar Warta Kota terus bisa berkibar untuk masyarakat.

“Kami sebagai pemerintah sangat terbantu. Apalagi di zaman seperti ini banyak hoax-hoax yang bermunculan,” kata Airin. (Wartakota)

BERITA TERKAIT

Back to top button