<<
BERITADPP GOLKAR

Ketua Bapilu Golkar Nilai Golkar Berubah Jadi Partai Milenial

Berita Golkar – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar Maman Abdurrahman menilai Golkar sudah bertransformasi menjadi partai milenial. Saat ini, Golkar banyak mengusung kaum muda dan kader-kader milenial ke panggung politik Indonesia.

Di Pilkada 2020, Partai Golkar juga mengusung banyak anak muda di sejumlah daerah pemilihan. “Kepemimpinan Pak Airlangga memberi peluang dan kepercayaan kepada kader-kader muda Partai Golkar,” ujar Maman dalam keterangannya.

Maman mencontohkan sejumlah tokoh muda usungan Golkar yang sukses, di antaranya Adnan Purichta Ichsan (Golkar) dan Abdul Rauf Malaganni yang menang di Pilkada Gowa 2020. Adnan adalah kader Golkar yang baru berusia 34 tahun.

Baca Juga :  Surunuddin-Rasyid Terima B.1-KWK Golkar

Perolehan suara Adnan-Kio menurut lembaga survei Jaringan Suara Indonesia menjadi rekor suara terbanyak dalam pemilihan bupati. Kader muda Golkar lainnya adalah Dico Ganinduto-Windu Suko Basuki yang berhasil menang di Pilkada Kendal.

Dico sendiri baru berusia 30 tahun sejak 19 Februari lalu dan merupakan salah satu calon bupati termuda. Ia bahkan lebih muda dari calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang berusia 33 tahun.

Baca Juga :  Airin Rachmi Diany Bisa Menangkan Benyamin-Pilar Pada Pilkada Tangsel 2020

Selain itu ada pula Arif Sugiyanto, calon bupati dari Golkar yang berusia 43 tahun yang unggul di Pilkada Kebumen berdasarkan hasil sementara. “Ini menjadi bukti jika Golkar memberikan kepercayaan besar dan kesempatan seluas-luasnya kepada kader muda untuk maju menjadi pemimpin daerah,” kata Maman.

 

BERITA TERKAIT

Back to top button