<<
BERITADPD GOLKAR

Partai Golkar DKI Jakarta Beri Apresiasi Untuk “Pahlawan Korban Korona”

Berita Golkar – Saat Pandemi Covid-19, selain tenaga medis, ada satu pahlawan lagi yang turut berjasa dalam melawan pagebluk Korona. Mereka adalah petugas pemakaman jenazah korban Covid-19. Terlalu sedikit mereka yang mau mentasbihkan dirinya berjibaku mengurusi jenazah Covid-19. Profesi yang tidak banyak dilakoni semua orang.

Pekerjaan yang mereka lakukan adalah murni karena panggilan jiwa, panggilan pengabdian dan ikhlas untuk menerima risiko apa pun, termasuk risiko kematian sekali pun. Ini karena tugas mereka juga berhubungan langsung dengan jenazah Covid-19.

Namun, karena didasari niatan tulus, hal itu justru menjadi motivasi bagi mereka untuk menjalankan tugas kemanusiaan membantu sesama.

Fakta inilah yang mendorong kader-kader Partai Golkar DKI Jakarta berempati dan bersimpati atas dedikasi dan pengabdian para penggali kubur dan petugas pemakaman tersebut.

Partai Golkar DKI meneguhkan komitmennya sesuai tagline-nya: Suara Rakyat-Suara Golkar, telah menggelar bakti sosial pemberian paket sembako kepada petugas makam Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangon, Jakarta Timur dan Tegal Alur, Jakarta Barat, Sabtu (26/12/2020).

Pemberian paket sembako tersebut dilakukan sebagai bentuk penghargaan atas kerja yang tak kenal lelah dalam memakamkan para pasien meninggal dunia akibat Covid-19 yang berada di wilayah DKI Jakarta.

Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar telah menginstruksikan jajaran pengurus Beringin DKI untuk turun memberikan bantuan sosial kepada salah satu “Pahlawan Korban Korona” di dua TPU cukup besar di wilayah timur dan barat Jakarta.

Melalui partisipasi Fraksi Partai Golkar DKI telah disalurkan 325 paket bantuan sembako oleh Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat DPD I Partai Golkar DKI, Ir. Elfrans Golkari Silalahi di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur.

Sedangkan sumbangan bansos dalam bentuk paket sembako lainnya sebanyak 160 buah diberikan kepada petugas-petugas pemakaman di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat diwakili Judhistira Hermawan selaku Ketua Harian DPD I Partai Golkar DKI.

Hadir dalam kegiatan tersebut anggota Fraksi Golkar DPRD DKI Khotibi Achyar dan Taufik Azhar. Sedangkan, segenap pengurus Golkar DKI Jakarta yang mengikuti kegiatan tersebut diantaranya Wakil Ketua Kerohanian, Pendidikan dan Kebudayaan M. Ashraf Ali, Wakil Sekretaris Pengabdian Masyarakat Bambang Irawan, dan Rahmi Intan Yahya.

Baca Juga :  Kader Golkar Sleman Beri Dukungan Kustini - Danang Mahersa Pada Pilkada 2020

Kegiatan baksos itu juga didampingi Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat Djauhar Arifin dan juga jajaran Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur.

Ketua Harian DPD Golkar DKI, Judhistira Hermawan mengatakan, kegiatan sosial ini dilakukan berdasarkan arahan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto yang juga Menko Perekonomian dan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), serta dari Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar.

“Agar semua kader dan pengurus Partai Golkar termasuk Fraksi Golkar di DPRD DKI Jakarta harus peduli dan berkontribusi nyata dalam mengatasi permasalahan ekonomi dan sosial di masa pandemi Covid-19 khususnya di DKI Jakarta yang saat ini sedang tinggi kembali angka positifnya yang terinfeksi Covid-19,” kata Judhistira.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat DPD I Partai Golkar DKI, Ir. Elfrans Golkari Silalahi menyebut Partai Golkar selalu komit untuk membantu kesulitan rakyat di tengah pandemi Covid-19 ini dengan pendekatan dua aspek yakni aspek kesehatan dan ekonomi warga yahg terdampak akibat pagebluk ini.

Elfrans mengatakan Ketua Golkar DKI selalu menekankan agar seluruh kader-kader Beringin menjadi agent perubahan masyarakat yakni dalam adaptasi perubahan perilaku selama Covid-19 ini dengan selalu mentaati dan menjalankan protokol kesehatan 3M sesuai pesan Ibu karena hal ini diyakini sebagai formula yang efektif untuk mengurangi dan menutus rantai penularan virus Korona.

“Selama kita menunggu vaksinasi masal yang akan segera dilakukan pemerintah di awal tahun 2021 ini. Dari instruksi dan arahan Ketum DPP Golkar: Pak Airlangga dan Ketua DKI Jakarta, Pak Zaki agar kader-kader Golkar di ujung tombak masyarakat tak boleh kendor untuk mensosialisasikan dan mengedukasi warga dengan prokes 3M.

Baca Juga :  DPP Golkar Banten Dukung Empat Pasangan Balon Kepala Daerah Kabupaten Atau Kota

Namun juga ikut membantu memberi dan mendistribusikan bantuan sosial untuk meringankan ekonomi warga dengan bantuan paket sembako seperti bantuan APH atau lainnya,” ujar Elfrans.

Perjuangkan DKI 1

Elfrans menyebut kepemimpinan Ketua Ahmed Zaki Iskandar sangat efektif dalam pengelolaan partai dan dirasakan secara nyata oleh masyarakat DKI.

“Meski baru efektif memimpin partai sejak bulan Maret 2020 melalui Musda Golkar DKI, leadership Pak Zaki sangat efektif menggerakkan mesin partai hingga ke akar rumput sehingga kesulitan warga saat pandemi ini juga bisa direspon cepat dan dicarikan solusi oleh Partai Golkar DKI,” ungkapnya.

Elfrans juga meyakini Ketua Ahmed Zaki Iskandar bisa membawa Golkar DKI Jakarta meraih kemenangan di Pilkada dan Pilegda 2024.

“Ke depan saya optimis Golkar DKI Jakarta bangkit, jaya, dan menang melalui program konsolidasi dan kaderisasi sebanyak-banyaknya untuk mencoba merekrut kader hingga ke tingkat grass root untuk kemudian mencari jaringan yang nantinya memperkuat Golkar dengan target minimal 20 kursi DPRD.

Ke depannya mudah-mudahan ada kader sendiri yang maju tidak lagi berlawanan arus dengan keinginan masyarakat. Dan kita dorong dan perjuangkan secara optimal Ketua Zaki menjadi DKI 1,” ucap kader terbaik SOKSI ini.

Apresiasi Rakyat

Pada kesempatan yang sama, salah seorang petugas pemakaman, Sutrisno mengaku sangat bersyukur sekali dipenghujung tahun yang sangat sulit bagi bagi ekonomi mereka, Partai Golkar Jakarta bisa memberikan bingkisan sembako.

“Tentu ini sangat berarti sekali buat kami masih ada partai yang peduli dan memikirkan nasib kami,” ucap Sutrisno. .

Baginya, dengan pemberian bingkisan sembako tersebut kepada petugas pemakaman adalah penghargaan yang luar bisa.

“Terima kasih untuk Partai Golkar Jakarta, semoga Partai Golkar selalu mendapat tempat di hati masyarakat dan bisa jaya terus dan para pemimpinnya selalu diberikan berkah Allah untuk menjadi pemimpin yang baik baik di tingkat nasional maupun di DKI ini,” ungkapnya.

BERITA TERKAIT

Back to top button