<<
BERITADPD GOLKARLEGISLATIF

Kabar Duka Golkar Jatim, Sabron Djamil Pasaribu Tutup Usia

Berita Golkar – Partai Golkar Jawa Timur (Jatim) berduka. Salah satu kadernya, Sabron Djamil Pasaribu, meninggal dunia. Anggota DPRD Jatim ini meninggal saat menjalani perawatan di Graha Amerta RSUD dr Soetomo, Kamis (7/1/2020) pukul 19.00 WIB malam.

Semula, kabar duka ini menyebar di sejumlah grup WhatsApp. “Innaa lillahi wa innaa ilaihi raji’uun. Salah satu kader terbaik Golkar Jatim, Bang Sabron Jamil Pasaribu wafat mendahului kita. Kita doakan semoga beliau dikembalikan Allah ke dalam surgaNya. Keluarganya diberikan ketabahan dan kesabaran,”.

Dikonfirmasi atas kabar tersebut, Ketua DPD Golkar Jatim membenarkan. Sarmuji menyebut, Sabron meninggal di RSUD dr Soetomo karena sakit. “Ya. Saya malam ini dapat telepon dari Novan, anak Pak Sabron yang mengabarkan kalau Pak Sabron wafat,” katanya,(7/1/2020).

Baca Juga :  Puteri Komarudin: Pinjaman Online Meningkat, Perlu Payung Hukum tentang Fintech

Atas kepergian satu tokoh senior berusia 72 tahun tersebut, Sarmuji menyampaikan duka mendalam. “Kami keluarga besar Partai Golkar Jawa Timur merasa kehilangan kader terbaik Golkar Jawa Timur,” kata Sarmuji.

Sarmuji mengenal Sabron sebagai senior, sahabat yang dekat dengan siapa saja. “Senior yang tidak menjaga jarak dengan para juniornya,” ujarnya. Kader muda Golkar sudah seharusnya mencontohkan loyalitas Sabron dalam berpartai. “Loyalitas dan dedikasinya layak untuk diteladani,” katanya.

Baca Juga :  Balitbang Golkar: Indonesia Konsisten Dialog Dan Kolaborasi Dalam Diplomasi Internasional

Tak lupa, Sarmuji menyampaikan doa terbaik kepada Mendiang dan keluarga. “Semoga keluarga diberi kesabaran dan ketabahan,” kata Anggota DPR RI ini.

Diketahui, Sabron merupakan politisi senior yang terpilih sebagai Anggota DPRD Jatim periode 1999-2004, 2004-2009, hingga 2009-2014.

Setelah sempat absen di periode 2014-2019, dia kembali terpilih sebagai Anggota DPRD Jatim di periode 2019-2024 dari dapil Jatim 8 (Kota/Kabupaten Kediri). Dia juga menduduki Komisi D yang menangani pembangunan.

BERITA TERKAIT

Back to top button