<<
BERITADPP GOLKAR

Ketua Umum AMPI Pastikan Seluruh Elemen Golkar Ikuti Instruksi Airlangga Hartarto

Berita Golkar – Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Dito Ariotedjo, memastikan, seluruh elemen Partai Golkar solid mendukung program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah. Sebagai bukti kesungguhannya, para kader muda Beringin diwajibkan mensosialisasikan kebijakan ini.

“Saya juga mengimbau pada kader muda Golkar di seluruh Indonesia, terutama yang di eksekutif dan legislatif agar dapat menyosialisaikan vaksin,” ujarnya, kepada media, Selasa (12/1/2021).

Dito menjelaskan, dasar melakukan vaksinasi di Indonesia sudah clear. Termasuk penggunaan vaksin asal China, Sinovac. Vaksin ini belakangan menuai polemik di masyarakat.

Politisi berusia 30 tahun ini berharap, masyarakat dapat tenang dan meyakini vaksin ini aman. Pasalnya, vaksin Covid-19 sudah mendapatkan fatwa halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan izin penggunaan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Jika dua lembaga ini sudah memberikan lampu hijau, Dito menyerukan kepada seluruh kader muda Golkar untuk menyosialisasikannya.

Baca Juga :  Musda Ke X Partai Golkar Langkat Digelar 1 September 2020

Hal ini sejalan dengan instruksi Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. “Apalagi Ketua Umum kami juga menjabat Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (Komite PC-PEN),” sebutnya.

Dito menjamin, pengetahuan kader Beringin soal vaksin sudah tuntas. Jadi, saat ini tinggal menyampaikan informasinya dengan benar, agar bangsa ini terbebas dari pandemi Covid-19. “Arahan sudah diberikan kepada kader Golkar sampai tingkat paling bawah, untuk menyukseskan program vaksinasi pemerintah,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menginstruksikan seluruh kadernya untuk mengawal program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pemerintah. Dia juga meminta para kader menjadi panutan dalam disiplin menerapkan protokol kesehatan di masyarakat.

Baca Juga :  DPR RI Dukung RUU Ekonomi Syariah Jadi Prioritas UMKM

“Saya meminta kepada pimpinan DPD Golkar di daerahnya masing-masing untuk mengawal program pemerintah ini,” kata Airlangga, melalui keterangan tertulis.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini optimis, program vaksinasi nasional yang dibarengi dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) maupun Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan mampu mengatasi pandemi Covid-19.

Airlangga juga mengingatkan kembali kepada kader untuk serius mengikuti program Golkar Institute dan Yellow Clinic, sebagai bagian ikhtiar membantu masyarakat melawan pandemi Covid-19. Dikatakannya, progam ini memberikan kontribusi, bahkan barometer dalam ilmu pengetahuan.

BERITA TERKAIT

Back to top button