<<
BERITADPD GOLKAR

Emanuel Melkiades Laka Lena Umumkan Pemenang Lomba Menulis Covid-19 di NTT

Berita Golkar – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengumumkan pemenang sayembara menulis gagasan kongkret terkait pencegahan dan penanganan virus Corona (Covid-19).

Sayembara tersebut digelar dalam rangka merespon peningkatan penularan Covid-19 khususnya karena transmisi lokal dan peningkatan kematian akibat Covid-19 di berbagai daerah di NTT.

Pengumuman pemenang disampaikan Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT Emanuel Melkiades Laka Lena dalam acara yang digelar virtual, Senin (1/2/2021) malam.

Dalam acara yang dipandu Frans Sarong dan diikuti para pengurus Partai Golkar, para juri dan jurnalis ini, Melki Laka Lena mengatakan mengapresiasi animo dan respon masyarakat yang disebutnya luar biasa.

Ia berharap, tulisan tulisan itu dapat diambil saripatinya oleh seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan demi memenangkan “perang” terhadap pandemi Covid-19 khususnya di provinsi NTT dan Indonesia umumnya.

“Kita bersyukur karena respon masyarakat luar biasa. Semoga kita bisa mengambil saripati dari tulisan yang bagus karena lebih penting ide ini diaplikasikan di lapangan,” katanya.

Baca Juga :  Ketua Golkar Sumsel Dodi Reza Alex Pecat Kader Terlibat Narkoba

Ia mengatakan, hanya dalam waktu sepekan sejak diumumkan pendaftarannya, panitia menerima 823 tulisan yang dikirim dalam dua tahap. Tulisan tersebut berasal dari masyarakat di NTT maupun diaspora NTT di berbagai tempat.

Tahap pertama, juri menilai sebanyak 363 tulisan dan pada tahap kedua juri kembali menerima 460 tulisan. Ia mengatakan, juru menilai dengan pola penjurian yang ditetapkan panitia sehingga menentukan 15 tulisan yang diputuskan sebagai pemenang dan 13 tulisan lainnya sebagai favorit.

“Juara pertama diraih Paulinus Harjon dengan judul tulisan “Sopir sebagai garda terdepan melawan Covid-19,” demikian diumumkan Laka Lena.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada dewan juri yang telah menjadi bagian dari pengambilan keputusan dalam sayembara itu.

Ketua Sinode GMIT, Pdt Merry Kolimon yang bertindak sebagai salah satu juri menyampaikan ucapan terima kasih atas pelibatan dalam acara itu.

Baca Juga :  Kecaman Jokowi Dinilai Tepat, DPR Minta Presiden Prancis Luruskan Ucapannya

Menurutnya, apa yang dilakukan Golkar NTT dengan sayembara tersebut memberi ruang kepada masyarakat untuk memberi ide dan gagasan sekaligus sharing tentang praktek baik yang telah dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ia mengimbau para pemangku kepentingan untuk bisa menjadikan tulisan tersebut sebagai sumber referensi aplikatif dalam prose penanganan Covid-19.

“Kita berharap pemprov dan pemangku kepentingan bisa mencari jalan supaya tulisan dan ide ide itu tidak tinggal di atas kertas,” kata Merry.

Menurutnya, perang terhadap pandemi Covid-19 masih berlangsung lama sehingga seluruh masyarakat diminta untuk mempersiapkan sumberdaya dalam rangka itu.

“Butuh banyak sumberdaya agar bisa menang di pandemi ini, kita harus nafas panjang karena ini berlangsung lama,” ujarnya.

Ketua Panitia Sayembara, Hugo Rihi Kalembu menyampaikan terima kasih Kepada Ketua DPD 1 dan seluruh peserta yang memberi kontribusi tulisan untuk upaya bersama menanggulangi Covid-19 di NTT.

BERITA TERKAIT

BACA JUGA
Close
Back to top button