<<
BERITADPD GOLKAR

Kabar Duka Golkar Jatim, Martono Meninggal Dunia

Berita Golkar – Mantan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Martono meninggal dunia pada Minggu (14/2) malam sekitar pukul 21.12 WIB di Rumah Sakit Husada Utama Surabaya.

Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Jawa Timur menilai almarhum merupakan pemimpin teladan dan tokoh yang layak dihormati.

“Kami sangat-sangat kehilangan dan ini adalah duka mendalam untuk Golkar dan masyarakat Jatim,” ujar Ketua DPD I Partai Golkar Jatim Sarmuji ketika dihubungi, Senin (15/2) pagi.

Martono merupakan Ketua DPD Golkar Jatim periode 2009 – 2013 yang dipercaya menjadi Ketua pemenangan Soekarwo-Saifullah Yusuf selama dua periode berturut-turut pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) provinsi setempat pada 2008 serta 2013.

Baca Juga :  Menanggapi Kelangkaan Pupuk, DPRD Golkar Jatim Dorong Petani Gunakan Pupuk Organik

Di periodesasi DPD Golkar Jatim saat ini, Martono didaulat menjadi Ketua Dewan Pertimbangan, dan tercatat sebagai akademisi sekaligus dosen Fakultas Hukum Universitas Surabaya (Ubaya).

Menurut Sarmuji, selama hidupnya Martono dikenal dengan semua kalangan, baik sesama politikus, akademisi, pengusaha hingga masyarakat di semua tingkatan.

Terlebih, kata dia, saat memimpin Golkar Jatim dikenal gayanya yang humanis sekaligus membawa partai tetap dinamis.

Baca Juga :  Menpora Lakukan Uji Publik Grand Design Keolahragaan Nasional di Surabaya

“Apalagi sekarang ini beliau menaruh perhatian besar terhadap aktivitas dan dinamika partai,” ucap anggota DPR RI tersebut.

Sementara itu, tokoh muda Golkar Jatim Aan Ainur Rofiq mengaku pihaknya sangat kehilangan dan mengenang Martono sebagai sosok yang sangat layak diteladani.

“Kami turut dukacita dan semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT. Keluarga yang ditinggalkan juga diberi ketabahan,” katanya.

“Almarhum dimakamkan tadi malam langsung dari rumah sakit ke Pemakaman Keputih Sukolilo Surabaya,” tutur Aan.

BERITA TERKAIT

Back to top button