<<
BERITADPD GOLKARDPP GOLKAR

Partai Golkar Dukung Airlangga Hartarto Maju Capres Tahun 2024

Berita Golkar – Rapimnas Partai Golkar yang baru saja berakhir memunculkan aspirasi kader yang menginginkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk maju menjadi calon presiden pada tahun 2024.

Usulan itu merupakan aspirasi arus bawah, yang disampaikan pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I Partai Golkar, 5-6 Maret 2021. Hal ini dikonfirmasi oleh Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung.

Baca Juga :  Menko Airlangga: Pemanfaatan Teknologi Maksimalkan Potensi Ekonomi saat Pandemi

Menurut Ahmad Doli Kurnia, usulan itu juga telah didukung oleh senior-senior Partai Golkar yang berada di Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Dewan Penasihat, Dewan Pakar, hingga Dewan Etik, setelah melihat prestasi Airlangga Hartarto selama memimpin Partai Golkar dan juga sebagai Menteri.

Permintaan itu pun ditanggapi positif oleh Airlangga. Menurut Airlangga, aspirasi tersebut akan ia jadikan pertimbangan untuk dijawab pada waktunya, karena pada saat ini, Golkar tengah fokus membantu Pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Baca Juga :  Menperin Agus Gumiwang: Kendaraan Listrik jadi Prioritas

Selain dari Rapimnas Golkar, dukungan juga datang dari Musyawarah Besar (Mubes) Kosgoro 1957. Kosgoro mendesak Partai Golkar untuk mencalonkan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden di Pilpres 2024 mendatang.

BERITA TERKAIT

Back to top button