<<
BERITADPP GOLKAR

Partai Golkar Solid dukung Airlangga Hartarto sebagai Capres Tahun 2024

Berita Golkar – Meski Airlangga Hartarto belum populer dalam beberapa survei sebagai sosok yang berpeluang sebagai calon presiden (Capres) 2024, Partai Golkar tetap solid akan mengusung ketua umumnya tersebut.

Sebab, nama Airlangga sudah diusulkan sebagai Capres oleh seluruh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar seluruh Indonesia.

“Keinginan Golkar memiliki Capres pada 2024 adalah hasil keputusan Musyarawah Nasional (Munas) 2019 dan Rapimnas 2021. Tidak hanya itu, melihat pengalaman pada dua pemilu sebelumnya, Golkar memang harus memiliki Capres sendiri,” kata Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Minggu (14/3).

Pada Minggu siang, Doli menghadiri sosialisasi struktural hasil Rapimnas 2021 dan pelantikan pengurus Bappilu DPD Partai Golkar DIY yang digagas Ketua DPD DIY Gandung Pardiman.

Menurut Doli, keputusan Munas itu sejalan dengan aspirasi yang disampaikan oleh 34 DPD, 10 organisasi partai, dan 5 Dewan Kehormatan saat konsolidasi pemenangan Pilkada 2019. Seluruhnya menyuarakan satu nama sebagai Capres yaitu Airlangga Hartarto.

Baca Juga :  Airlangga Hartarto: THR jadi Pemantik Perekonomian Karyawan Swasta hingga ASN

Soal nama Airlangga tidak muncul sebagai calon kuat Capres dalam beberapa survei nasional, Doli menilai hal itu sangat wajar karena aspirasi mengusung Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu baru muncul baru-baru ini.

“Pak Airlangga sampai sekarang belum memosisisikan sebagai Capres. Beliau fokus pada penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional yang menjadi tanggung jawabnya,” ujarnya.

Atas usulan dan aspirasi sebagai Capres dari seluruh DPD se-Indonesia, ormas partai, dan Dewan Kehormatan Partai itu, Doli mengatakan, Airlangga hanya mengucapkan terima kasih dan tidak memberikan jawaban mengenai hal itu.

Tapi sebagai tim pemenangan pemilu partai, Doli dan timnya tidak akan membiarkan aspirasi dari kader ini menguap dan akan segera ditindaklanjuti karena telah menjadi amanat. Karena itu, pihaknya akan segera melakukan konsolidasi agar Golkar memenangi partai dalam pilpres, pileg, dan pilkada.

Baca Juga :  Menperin Agus: Industri Komponen Elektronik Indonesia Tembus Pasar Global

“2024 nanti adalah momentum tepat 25 tahun sejak terakhir kali Partai Golkar meraih kemenangan yaitu pada 2004,” kata Doli.

Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman mengatakan pihaknya bakal melakukan pergantian Ketua DPC dan PAC yang tidak mendukung keputusan DPP mengusung Airlangga Hartarto.

“Di DIY saya menjamin dan memastikan tidak akan ada satu pun kader yang keluar dari pilihan partai. Jika ada, kita akan lakukan (penunjukan) pelaksana tugas. Airlangga saat ini adalah yang terbaik untuk 2024,” katanya.

Karena itu, Gandung berjanji tahun ini DPD Golkar bakal melakukan konsolidasi pemenangan Pemilu 2024 sampai tingkat TPS untuk menghadirkan kemenangan bagi Capres pilihan partai.

BERITA TERKAIT

Back to top button