<<
BERITADPP GOLKAR

Airlangga Hartarto Resmikan Program Sekolah Partai Golkar Institute

Berita Golkar – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto membuka secara resmi program ‘Executive Education Program For Young Political Leaders‘ yang digelar Golkar Institute.

Program pendidikan Golkar Institute merupakan terobosan baru dan wujud nyata dari kesadaran Partai Golkar akan pentingnya pendidikan dan inovasi untuk mendorong perkembangan partai politik.

Airlangga berharap Golkar Institute bisa memberikan pemahaman akademis yang konstruktif dalam pengambilan kebijakan publik di Indonesia bagi para generasi muda khususnya bagi kader-kader Partai Golkar.

Menurutnya, manfaat pendidikan dalam Golkar Institute untuk memberikan pemahaman mengenai situasi, kondisi dan bagaimana menjadi politisi handal dalam mengambil kebijakan publik dan keputusan penting untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.

“Intinya mereka nantinya punya pengetahuan kekinian terhadap kondisi bangsa,” ujar Airlangga dalam keterangan tertulisnya, yang dikutip Selasa (6/4/2021).

Baca Juga :  Kartu Cerdas Sulut CEP-Sehan, Bantu Siswa dan Mahasiswa Belajar Online

Menteri Koordinator bidang Perekonomian ini juga menilai bahwa pendidikan di Golkar Institute begitu penting karena harus mengikuti perkembangan apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Dia menyebut Pemerintah sedang melakukan transformasi yang akan dilakukan resetting, rebooting dan installing dalam hal penanganan sektor kesehatan dan perekonomian.

“Kita semua berharap ini menjadi energi positif dalam membuat sesuatu yang mendorong perekonomian kita di atas 5%,” jelasnya.

Airlangga juga mengungkapkan saat ini penanganan pandemi Covid-19 sudah cukup baik sehingga diperlukan pemulihan perekonomian dengan langkah-langkah yang tepat.

“Di samping upaya menekan pandemi Covid-19, kita sudah lebih baik dari negara lainnya, perekonomian juga harus kita tingkatkan,” tutur dia.

Ketua Dewan Pengurus Golkar Institute, Tb Ace Hasan Syadzily mengatakan Golkar Institute merupakan institusi pendidikan partai yang fokus pada bidang pemerintahan dan kebijakan publik dengan menekankan keahlian pada tiga pilar: Politik, Ekonomi dan Kepemimpinan.

Baca Juga :  Direktur IPO, Dedi Kurnia: Kinerja Menko Airlangga Hartarto Layak Diapresiasi

Golkar Institute merupakan program sekolah partai di bidang pemerintahan dan kebijakan publik. Namun, sarana pendidikan ini nantinya tak hanya berlaku khusus kader partai saja, tapi masyarakat umum” ujar Ace.

Dalam acara itu hadir pembicara Mendikbud, Nadiem Makarim; Menpora, Zainudin Amali; dan Pengamat Politik, Burhanudin Muhtadi.

Dari pengurus Partai Golkar hadir, Sekjen DPP Partai Golkar, Lodewijk G Paulus; Bendahara Umum DPP Partai Golkar, Dito Ganinduto; dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita. Hadir pula Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tanjung dan Anggota Dewan Pembina Partai Golkar, Theo L Sambuaga.

BERITA TERKAIT

Back to top button