<<
BERITADPP GOLKAR

Silaturahmi Kebangsaan DPP Partai Golkar bersama DPP Partai Keadilan Sejahtera

Berita Golkar – Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto menyatakan partainya dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sepakat mendahulukan politik kebangsaan pada hari mendatang.

Hal tersebut disampaikan Airlangga usai bertemu Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan jajaran pengurus DPP PKS di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat pada Kamis sore (29/4).

Airlangga berharap politik identitas bisa ditinggalkan.

“Juga dibahas politik kebangsaan di mana ke depan kami akan mendahulukan politik kebangsaan dan diharapkan politik identitas akan ditinggalkan,” kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Kamis (29/4).

Ia menyampaikan bahwa Golkar dan PKS akan membangun kebhinekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan politik yang lebih kondusif. Menurutnya hal tersebut akan lebih bisa menyejahterakan masyarakat.

Baca Juga :  Menko Airlangga Apresiasi Pengemudi Ojek Sebagai Pahlawan yang Melayani Kebutuhan Masyarakat dengan Prokes Ketat

Airlangga yang juga menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian juga menyampaikan Golkar dan PKS saling menghargai posisi masing-masing saat ini.

Golkar di Pemerintah, PKS di luar Pemerintah, sehingga kami ke depan adalah menghargai perbedaan, mengutamakan persamaan. Ini yang jadi basis partai-partai politik ke depan,” ucapnya.

Dalam kesempatan sama, Syaikhu berharap penguatan kesejahteraan masyarakat dan bangsa Indonesia, serta demokrasi, bisa menjadi lebih baik dan lebih dewasa pada hari mendatang.

Syaikhu meyakini jika partai politik sehat, maka akan sehat pula proses regenerasi kepemimpinan di masing-masing partai. Menurutnya, Indonesia dewasa ini tidak pernah kekurangan stok kepemimpinan nasional.

Baca Juga :  Azis Syamsuddin Harap Tingkatkan Wibawa Kepolisian

“Kita meyakini negeri ini banyak stok pemimpin yang memiliki kredibilitas, kapasitas, dan akseptabilitas untuk memimpin bangsa ke depan, tidak terkecuali hadir dari kader-kader terbaik Golkar dan PKS,” tegasnya.

Syaikhu juga berharap pada Pemilu 2024 nanti, yang diketengahkan kepada publik adalah politik gagasan, bukan pembelahan. Semangat politik gagasan inilah yang melatarbelakangi PKS menggelar silaturahmi kebangsaan dengan berbagai partai politik.

DPP Golkar Ketum Airlangga didampingi Sekjen Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum Dito Ganinduto, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, Nurul Arifin, dan pengurus Partai Golkar yang lainnya.

Untuk diketahui, PKS menjadi partai politik keempat yang ditemui Golkar. Sebelumnya, Golkar sudah bertemu dengan Nasdem, Gerindra, dan PPP.

BERITA TERKAIT

Back to top button