<<
BERITAEKSEKUTIF

Menko Airlangga: Pemerintah Beri Vaksin Gotong Royong Sesuai Zonasi

Berita Golkar – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan vaksin gotong royong akan diprioritaskan berdasarkan zonasi risiko penularan Covid-19 dan perusahaan yang sudah daftar di Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Airlangga mengatakan industri yang diutamakan nantinya adalah sektor padat karya. Artinya, perusahaan yang memiliki banyak karyawan.

“Dilaporkan mengenai vaksin gotong royong dan prioritas berbasis zonasi dan juga perusahaan-perusahaan yang daftar di Kadin, dan tentu jenis industri yg diutamakan padat karya,” kata Airlangga dalam konferensi pers, Senin (3/5).

Baca Juga :  Gubernur Riau Membuka Secara Resmi Pelaksanaan Musda V Partai Golkar Kab. Kuansing

Selain itu, pekerja yang memiliki kartu izin tinggal terbatas (KITAS) juga bisa menggunakan mekanisme vaksin gotong royong. Artinya, pekerja asing bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19 dengan skema gotong royong.

Sementara, Kementerian Kesehatan akan mengeluarkan aturan teknis mengenai harga vaksin gotong royong. Aturan akan dituangkan dalam bentuk peraturan menteri kesehatan (permenkes).

Untuk pasokannya, sambung Airlangga, jenis vaksin yang bisa digunakan untuk perusahaan swasta adalah Sinopharm dan CanSino.

Baca Juga :  Bapilu Partai Golkar Riau Masih Merahasiakan Siapa Jagoan Golkar di Pilkada Rohul

Menurutnya, sudah ada 7 juta dosis vaksin Sinopharm yang akan masuk dan 7,5 juta dosis pada Juli 2021 mendatang.

“Kemudian CanSino dalam proses,” imbuhnya.

BERITA TERKAIT

Back to top button