<<
BERITADPP GOLKAR

Aspirasi Arus Bawah Partai Golkar Semakin Kuat Dukung Airlangga Hartarto jadi Capres 2024

Berita Golkar – Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar/Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu, Ahmad Doli Kurnia mengatakan, aspirasi dari arus bawah di Partai Golkar untuk mengusung calon Presiden dari kader asli partai berlambang beringin semakin meluas.

Itulah yang membuat elektabilitas Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar kian melejit.

Sejak Munas 2019, beber Doli, bermunculan pendapat dan pandangan dari arus bawah yang menginginkan Airlangga Hartarto maju sebagai calon Presiden dari Golkar.

Bahkan, aspirasi itu secara bulat disampaikan secara resmi pada Rakernas dan Rapimnas Partai Golkar, 5-6 Maret lalu.

Baca Juga :  Dukung Putra Jokowi di Pilkada Solo, Airlangga: Simbol Kerja Sama Golkar dan PDI-P

”Keinginan Partai Golkar untuk mengusung calon Presiden sendiri dari kader asli partai telah diputuskan pada Munas X Golkar pada 2019 lalu,” ucap Doli, dikutip Senin (10/5/2021).

Doli Kurnia menyebut, hasil survei terbaru sebuah lembaga semakin menegaskan hal itu. Dalam survei tersebut, Airlangga muncul sebagai tokoh dari unsur partai politik yang dinilai publik paling layak menjadi Presiden di 2024.

”Survei itu menunjukkan bahwa aspirasi arus bawah yang berkembang di Partai Golkar sudah meluas,” ujar Doli yang juga menjabat Ketua Komisi II DPR RI.

Baca Juga :  Hj. Mundjidah Wahab Menghadiri Musda X Golkar Jombang

Memang, sampai saat ini kata Doli, Airlangga belum menjawab secara pasti desakan para kader untuk maju sebagai calonn Presiden 2024 mendatang.

”Beliau saat ini masih fokus pada urusan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi,” katanya.

Meski demikian, Doli terus menyemangati para kader di seluruh Indonesia untuk bekerja serius meningkatkan elektabilitas partai dan capres dari partai.

”Saya sampaikan kepada mereka, kalau kita punya keinginan, kita harus bekerja serius meningkatkan elektabilitas. Mungkin hasil kerja mereka itu yang mulai terlihat dalam hasil survei (KedaiKOPI) itu,” pungkas Doli Kurnia.

BERITA TERKAIT

Back to top button