LEGISLATIF

Ace Hasan Syadzily: Pernyataan Arteria Dahlan Kurang Nasionalis

0
Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily dalam salah acara di Senayan

Berita Golkar — Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily angkat suara terkait pernyataan rekannya sesama anggota DPR RI dari komisi III Arteria Dahlan yang dinilai menyinggung etnis Sunda.

Menurut Plt Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat ini, pernyataan legislator yang satu wilayah pemilihan dengannya itu berlebihan.

“Pernyataan itu tidak mencerminkan sikap seorang nasionalis yang menghargai keragaman suku dan bahasa yang dimiliki bangsa kita. Seorang nasionalis sejati sesungguhnya orang yang menghargai keragaman suku, bahasa dan budaya bangsa tanpa kehilangan komitmennya dalam bingkai NKRI,” kata Ace di Jakarta, (21/1/2022).

Baca Juga :  DPR RI-Ukraina Perkuat Kerja Sama Bilateral Di Bidang Pertahanan dan Keimigrasian

“Masa gara-gara orang berbahasa Sunda harus dipecat dari tugasnya dalam mengabdi kepada negara,” ujar Ace.

Ace mengatakan, sekalipun Arteria telah meminta maaf kepada masyarakat Sunda, dia yakin masyarakat Sunda akan memaafkan.

Namun tak cukup hanya itu, sebagai tokoh politik yang dikenal luas dengan pernyataannya menimbulkan kekecewaan masyarakat Sunda.

“Hal ini menunjukan inkonsistensinya dalam menghargai masyarakat Sunda yang populasinya terbesar kedua di Indonesia,” kata Ace.

Baca Juga :  Partai Golkar Setujui Rencana Aktifasi Hubungan Diplomatik Indonesia dengan Sudan Selatan

Sebelumnya, anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan, menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Jawa Barat terkait pernyataannya saat Raker Komisi III DPR dengan Kejaksaan Agung, beberapa hari lalu.

You may also like