BERITALEGISLATIF

Adies Kadir: Kombes Listyo Sigit Bakal dilantik Jumat jadi Kapolri

0
Foto - Adies Kadir Wakil Ketua Komisi III DPR F-Golkar/NET

Berita Golkar – Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari fraksi Partai Golkar Adies Kadir menyatakan bila tidak ada malang melintang, pada hari Jumat nanti Kombes Listyo Sigit Prabowo bakal dilantik menjadi Kapolri oleh Presiden Joko Widodo.

Hal ini disampaikan Adies usai melakukan tes uji kelayakan pada Listyo bersama sembilan Fraksi Komisi III DPR RI kemarin, Rabu, 20 Januari 2021.

“Kalau tidak ada malang melintang Jumat (Presiden) sudah (melantik Komjen Listyo Sigit Prabowo). Kurang dari 20 tidak ada masalah karena undang-undangnya maksimal 20 hari,”

kata Adies Kadir saat ditemui usai menjalani uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, di Gedung Nusantara II, Rabu (20/1/2021).

Baca Juga :  Tanggapan Legislator Golkar Soal Dugaan Pelecehan Seksual Pegawai KPI

Adies menceritakan, seluruh Fraksi di Komisi III DPR RI menyampaikan pandangannya dalam rapat pleno usai pelaksanaan fit and proper test calon Komjen Pol Listyo.

Usai dinyatakan lulus, Adies menyatakan Komisi III akan mengirimkan surat kepada pimpinan DPR RI terkait penetapan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri.

Terkait pemaparan Listyo, dikatakan Adies calon Kapolri tersebut memiliki visi yang baik untuk kepolisian ke depan.

“Makalah ini membawa Kepolisian jauh ke depan dengan situasi bangsa Indonesia dan Pandemi dan perekonomian agak menurun itu semua sudah diakomodir di makalah yang beliau sampaikan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ketua DPD Golkar Kalbar Targetkan Menang Pilkada 2020 di 6 Daerah

Selanjutnya ia mengatakan, tinggal bagaimana Listyo mengimplementasikan visi dan misinya setelah dilantik jadi Kapolri kelak.

“Tinggal kita lihat bersama kalau beliau dilantik oleh Presiden mengimpelementasikan apa yang disampaikan, apa yang dimaksudkan dan yang disampaikan dari makalah itu. Tugas kita bersama-sama untuk mengawasi,” ungkapnya.

Dalam pemaparan saat uji kelayakan di Komisi III DPR RI, Listyo berjanji akan membenahi sejumlah kinerja Polri dari berbagai hal yang selama ini masih menuai kritikan dari masyarakat.

Selain itu, perbaikan juga akan diperbaiki dalam hal pelayanan yang memang dirasakan oleh sebagian masyarakat yang masih berberlit-belit perlu diperbaiki.

You may also like