LEGISLATIF

Agar Tepat Sasaran, Ace Hasan Minta Pemerintah Mutakhirkan Data Penerima BLT BBM

0
Ketua DPD Partai Golkar Jabar yang juga Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI TB Ace Hasan Syadzily.

Berita Golkar – DPD Partai Golkar Jabar meminta pemerintah memutakhirkan data penerima BLT BBM (Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak). Hal tersebut agar program tersebut dapat tepat sasaran.

Ketua DPD Partai Golkar Jabar TB Ace Hasan Syadzily menilai pemutakhirkan data penerima BLT BBM penting. Agar subsidi itu benar-benar terdistribusi kepada masyarakat yang saat ini membutuhkan bantuan sosial.

“Kenaikan BBM ini dikhawatirkan berdampak pada kenaikan komoditas, terutama kepada komoditas kebutuhan pokok masyarakat sehingga pemerintah harus dapat menekan dan mengendalikan dampak itu,” ujarnya.

Baca Juga :  Anggota Komisi XI DPR RI: Situasi Pandemi Mengharuskan Kita Terapkan Pola Hidup 3M

Lebih lanjut, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu sangat berharap program BLT BBM yang penyalurannya dilakukan dengan cash transfer dipastikan penggunaannya untuk belanja kebutuhan dasar masyarakat.

“Kami minta Kementerian Sosial pastikan distribusi bantuan ini berjalan cepat, tepat, dan akurat. Untuk memastikan validasi data penerima, maka Kemensos perlu koordinasi dengan kementerian terkait,” ungkap Ace.

Baca Juga :  Bupati Kendal Dico Ganinduto Apresiasi KPC-PEN Soal Penambahan Program Bansos

Legislator dapil Kabupaten Bandung dan Bandung Barat itu mendorong agar ada pendekatan integratif dan komprehensif dalam hal pemutakhiran data. Kemensos pun harus memadankan data Kemendagri.

“Pemerintah daerah juga harus lebih proaktif dalam melakukan verifikasi maupun validasi data. Hal ini agar BLT BBM betul-betul tepat sasaran dan dapat membantu masyarakat yang memang kini membutuhkan,” kata Ace.

You may also like