DPP GOLKAR

Agung Laksono: Golkar Sudah Bulat Dukung Airlangga Capres 2024

0
Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono.

Berita Golkar – Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono mengatakan, Golkar tinggal mencari calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto maju pada Pilpres 2024.

Walau demikian, Golkar harus berbicara dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dalam mencari pendamping Airlangga yang mau maju capres 2024.

Adapun KIB merupakan koalisi Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Baca Juga :  Konflik Israel-Iran, Ketum Golkar Airlangga: Parpol Perlu Bersatu

“Betul sudah bulat (dorong Airlangga capres). Nanti dengan siapa pasangannya kan tentu harus bicara dengan KIB,” ujar Agung saat ditemui di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu (29/1/2023).

Agung menjelaskan, Airlangga saat ini sedang menyiapkan langkah-langkah yang tepat untuk mencapai kriteria capres-cawapres pilihan KIB.

Untuk capres, Golkar sudah sepakat akan mengusung kader terbaik mereka, yakni Airlangga.

“Partai sudah memutuskan bahwa ada yang diusung dari kadernya sendiri, yang terbaik. Tapi tentu tidak bisa sendiri, harus dengan bentuk pasangan, dalam hal ini perlu koalisi. Kami sudah memiliki KIB,” tutur Agung.

Baca Juga :  Nusron Wahid: Golkar Berdoa Besok MK Putuskan Tetap Pemilu Proporsional Terbuka

Kemudian, Agung pun meminta agar semua pihak memberi Airlangga waktu terkait pencapresan pada Pilpres 2024.

Dia meyakini Airlangga sudah tahu persis langkah-langkah yang harus dilakukan, termasuk ke mana harus berkonsultasi dan berkomunikasi.

“Dan beliau juga tetap melakukan komunikasi yang intens sambil menyerap aspirasi masyarakat,” imbuh Agung.

Untuk diketahui, Partai Golkar akan mengusulkan Airlangga Hartarto sebagai capres 2024. Walau begitu, Airlangga belum secara resmi dideklarasikan sebagai capres dari KIB.