BERITADPD GOLKAR

Agus Bora Tanggu Pimpin Golkar SBD

0
Ketua Terpilih DPD II Partai Golkar Kabupaten Sumba Barat Daya, Agus Bora Tanggu (ABT) ketika menerima petaka kebesaran Partai Golkar dari pimpinan Musda Golkar SBD, Gady Buli untuk dikibarkan di seluruh pelosok kabupaten SBD di Hotel Sinar Tambolaka, Kabupaten SBD, Minggu (9/8/2020). Foto: SelatanIndonesia.com/Laurens Leba Tukan

Berita Golkar – Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Agus Bora Tanggu secara musyawarah mufakat ditetapkan oleh forum Musda Golkar Kabupaten SBD menjadi ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten SBD periode 2020-2025.

Ketua Terpilih DPD II Partai Golkar Kabupaten Sumba Barat Daya, Agus Bora Tanggu (ABT)

ABT sapaan akrab Agus Bora Tanggu terpilih secara aklamasi setelah melalui tahapan musyawarah mufakat yang alot antara para pemegang hak suara yang terdiri dari pimpinan partai Golkar Kecamatan se Kabupaten SBD, organisasi sayap, DPD II Golkar SBD dan DPD I Golkar Provinsi NTT.

Musda yang digelar Minggu (9/8/2020) di Hotel Sinar Tambolaka yang sebelumnya pada dua pekan silam sempat tertunda itu akhirnya oleh kepiawaian Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena berhasil menyepakati satu nama yaitu ABT yang diusung dan ditetapkan oleh forum Musda yang dipimpin oleh Wakil Sekretaris DPD I Golkar NTT Gady Buli.

Baca Juga :  IDI: Nakes Ucapkan Terima Kasih Ke Airlangga Kendalikan Pandemi Covid-19

“Karena hingga pada tahapan pengajuan calon hanya ada satu nama yang diusung dan setelah mendengarkan pernyataan kesediaan calon maka selaku pimpinan Musa saya menetapkan saudara Agus Bora Tanggu menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sumba Barat Daya periode 2020-2025,” sebut Gady Buli sembari mengetuk palu tiga kali dan disambut sorak para peserta Musda.

Musda juga menugaskan ABT selaku ketua tim formatur bersama anggotanya yang terdiri dari unsur pimpinan kecamatan, DPD II terdemisioner dan DPD I Golkar NTT untuk segera Menyusun komposisi kepengurusan DPD II Partai Golkar Kabupaten SBD untuk diajukan ke DPD I Golkar NTT agar disahkan.

Baca Juga :  Ketum Golkar: Kader Pembelot Dukungan Pilkada Kami Ganti

Selain itu, forum Musda juga mengingatkan tim formatur agar dalam Menyusun kepengurusan DPD II Golkar SBD agar memperhatikan dan mengakomodir keterwakilan kaum muda dan perempuan yang telah disepakati diberi porsi mencapai 40-50 persen.

Bahkan, Musda juga telah bersepakat dan menetapkan Gerson Tanggu Dedo sebagai Ketua Dewan Penasehat DPD II Partai Golkar Kabupaten SBD periode 2020-2025.

Agus Bora Tanggu ketika diberikan kesempatan untuk berbicara, mengaku bahwa tidak pernah terlintas dalam benaknya untuk menjadi ketua Golkar SBD.

“Sebagai kader partai, penugasan yang diberikan ini akan kami jalankan sebaik-baiknya dan siap memanangkan partai Golkar pada setiap ivent politik di SBD,” ujarnya.

Sumber