DPD GOLKAR

Ahmad Doli Kurnia Tandjung Kunjungi Kantor DPD Partai Golkar Batu Bara

0
Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia.

Berita Golkar – Ahmad Doli Kurnia Tandjung (ADK) Ketua Komisi II DPR RI kunjungi Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Batu Bara di Jalinsum Desa Sumber Padi Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Senin (09/10/2023).

Kedatangan ADK dalam kunjungan tersebut di sambut hangat oleh fungsionaris partai Golkar Batu Bara yaitu ketua partai Golkar Ismar Khomri, SS, Rohadi, Fahri Iswahyudi dan sejumlah bakal Caleg Partai Golkar, kader dan sejumlah pengurus Golkar Batu Bara

Politisi Partai Golkar itu menjelaskan sejumlah agenda politik dalam kunjungannya, baik agenda politik ditingkat Kabupaten, Propinsi dan Pusat.

Tak hanya itu, Doli juga menyampaikan semangat untuk menghidupkan ‘Mesin’ partai Golkar dalam menjelang pemilu 2024.

ADK juga menyampaikan komisi yang dipimpinnya saat ini sedang menggodok regulasi baru tentang pengangkatan honor menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang dikontrak oleh pemerintah.

Baca Juga :  Saipullah Nasution Siap Perjuangkan Kabupaten Mandailing Natal

Jadi saat ini, kita sedang menggodok regulasinya agar seluruh honor-honor yang ada akan diangkat sebagai PPPK dan ASN kedepannya,” kata ADK saat menggelar silaturahmi dengan kader partai Golkar dan Bacaleg Golkar Batubara.

Secara tehnis, Doli menerangkan, pegawai honor yang ada termasuk yang di Kabupaten Batu Bara akan diangkat dengan melalui mekanisme perjanjian kerja yang anggarannya akan ditampung dalam APBD daerah.

Bahkan, termasuk juga pegawai honor yang ada di pemerintahan desa, semuanya nanti akan diangkat baik menjadi PPPK maupun diangkat sebagai PNS melalui mekanisme pengangkatan ASN.

“Jadi, saya harap kader-kader partai Golkar tetap semangat berjuang di partai Golkar agar apa yang akan kita perjuangkan untuk kepentingan umum dapat terwujud untuk kesejahteraan masyarakat pada umumnya,” tegas ADK.

Menyambut kabar baik tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Batu Bara Ismar Khomri menyampaikan apresiasi apa yang sedangkan duperjuangkan oleh kader Golkar di tingkat pusat.

Dengan semangat juang itu, kami dari kader partai Golkar Batu Bara mengucapkan terima kasih atas perjuangan ADK sebagai ketua komisi II DPR RI yang membidangi tugas mulia itu sehingga apa yang diharapkan para honorer dapat segera terwujud.

Baca Juga :  Rohidin Mersyah: Golkar Bengkulu Tegak Lurus Soal Cawapres Pilihan DPP

“Alhamdulillah, dengan perjuangan ketua komisi II ADK, pegawai honorer akan diangkat jadi ASN, semoga dimudahkan semua perjuangan kita,” kata Ismar Khomri yang juga Wakil Ketua DPRD Batu Bara kepada wartawan, Selasa (10/10/2023).

Sekedar diketahui, PPPK adalah singkatan dari Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

PPPK adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang direkrut berdasarkan Undang-Undang Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen PPPK.

Sejauh ini, Pemerintah Eksekutif dan Legislatif sedang membahas regulasi melalui rapat dengar pendapat antara BKN dan DPR RI, sejumlah data pegawai honor telah dicermati dan ditelaah untuk membuat format regulasi pengangkatannya, termasuk membahas kesiapan anggaran pemerintah.

Kegiatan tersebut juga tidak luput dari pantauan sejumlah wartawan berbagai media mitra Partai Golkar Batu Bara.