BERITADPD GOLKAR

Airlangga Beri Restu Wahid Tiga Periode Jadi Ketua DPD Golkar HSU

0
Ketua DPD Partai Golkar HSU H Abdul Wahid HK menyerahkan berkas dukungan kepada Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel H Supian HK di Amuntai, Kamis (27/8). (Antaranews Kalsel/Eddy Abdillah)

Berita Golkar – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga menyetujui Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Kalimantan Selatan Drs H Abdul Wahis HK MM MSi untuk maju mencalonkan diri kembali menjadi ketua DPD Partai Golkar HSU.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan H Supian HK menyampaikan dukungan Ketua Umum Partai Golkar tersebut saat membuka Musda ke 10 DPD Partai Golkar Kabupaten HSU di Aula BPKAD HSU di Amuntai, Kamis (27/8).

“Jadi Abdul Wahid sudah mendapat restu ditanda tangani Ketum Airlangga untuk maju ketiga kalinya, asal mendapat dukungan mutlak,” ujar Supian.

Supian menegaskan, pencalonan Wahid untuk tiga periode sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten HSU diperbolehkan sesuai peraturan partai asalkan yang bersangkutan mendapat dukungan mutlak dari pengurus partai.

Baca Juga :  Siap Menangkan 60 Persen Golkar Jawa Timur Pada Pilkada Serentak 2020

Tapi tidak menutup kemungkinan kalau ada yang bersaing silakan maju, kata Supian, asal memenuhi kriteria dengan syarat ketentuan pasal 23 siapa pun boleh maju mencalonkan diri dan ketentuan pasal 41 boleh maju mencalon ke tiga kali asal memdapat dukungan mutlak.

Supian menilai dukungan bagi Abdul Wahid untuk maju tiga periode menjadi Ketua pengurus Partai Golkar di Kabupaten HSU sangat tepat mengingat Wahid sukses menjadi Bupati HSU selama dua periode hingga sekarang dan menjadi pembina partai partai politik di HSU.

Mendapat dukungan dari DPP Partai Golkar ini, Abdul Wahid menyatakan rasa syukur dan berjanji akan mengemban tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga :  Golkar Manado Bertekad Menangkan Pasangan Sonya-Syarif

“Kita bersyukur DPP Partai Golkar menyetujui pencalonan kembali kami menjadi ketua Golkar di HSU, berarti pimpinan memberi kepercayaan, tentu kami merasa bertanggung jawab untuk tetap memenangkan Partai Golkar di Hulu Sungai Utara dan mendukung agar di setiap kabupaten/kota kader Partai Golkar bisa maju menjadi kepala daerah,” kata Wahid.

Sementara, Wahid selaku Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten HSU bersama pengurus lainnya juga menyampaikan sikap poliitik dan membacakan deklarasi dukungan bagi pencalonan sang petahana H Sahbirin Noor untuk kembali maju pada Pilkada Kalsel 2020 berpasangan dengan H Muhidin.

Berkas dukungan DPD Partai Golkar Kabupaten HSU ini diserahterimakan H Abdul Wahid kepada H Supian HK.

Sumber

Golkar Kalsel Berpotensi Loloskan Kader Pimpin 7 Kabupaten & Provinsi

Previous article

Hasil Survei Makmur-Ahda Internal, Klaim Ungguli Mohan-Mujib

Next article

You may also like

Comments