BERITAEKSEKUTIF

Airlangga Hartarto Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid-19 di DIY

0
Foto - Presiden RI Joko Widodo bersama Airlangga Hartarto Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Berita Golkar – Ketua Umum DPP Partai Golkar selaku Menko Perekonomian dan Ketua Komite PC-PEN mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (10/3).

Jokowi dan Airlangga didampingi Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 08.00 WIB.

Baca Juga :  Menko Airlangga Bahas Perdagangan Indonesia-Amerika Serikat dengan Dubes Amerika Serikat

Presiden Jokowi diagendakan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal seniman dan budayawan Yogyakarta, Kantor Gubernur Jawa Tengah, ulama, tokoh lintas agama, dan para santri Jawa Tengah.

“Vaksinasi saya harapkan, seniman bisa terlindungi dari Covid-19,” kata Jokowi di lokasi, Rabu, 10 Maret 2021.

Jokowi mengatakan ada 517 seniman yang disuntik vaksin. Ratusan seniman itu berasal dari berbagai bidang seni. Ia mengatakan situasi pandemi Covid-19 sangat menyulitkan sejumlah kalangan masyarakat, termasuk pekerja seni karena adanya larangan berkerumun.

Baca Juga :  Azis Syamsuddin: Kami Berkomitmen Selesaikan Semua RUU dalam Prolegnas Prioritas 2021

Menurut Jokowi, Pemerintah harus membantu merawat seniman agar bisa berkesenian. Ia meminta para pekerja seni tidak berhenti berkarya meski Pemerintah melakukan pembatasan kegiatan masyarakat.

Diharapkan dunia seni yang ada di Yogyakarta bisa kembali hidup setelah adanya program vaksinasi untuk melindungi masyarakat dari paparan virus Covid-19.

“Baik seniman musik, tari, seni rupa, pelukis, seni tradisional, modern, semua divaksinasi. Semua berjalan lancar,” jelasnya.

Anggota Komisi XI DPR RI F-Golkar Tanggapi Kajian Bank Emas dari Pemerintah

Previous article

Tanggapan Ujang Komarudin Terkait Ketua Umum Partai Golkar sebagai Capres 2024

Next article

You may also like

Comments