DPP GOLKAR

Airlangga Hartarto: Kemenangan Golkar untuk Menyejahterakan Rakyat

0
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat berdialog dengan pedagang dan pembeli di Pasar Barek Motor Kijang, Kabupaten Bintan - Provinsi Kepulauan Riau

Berita Golkar – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta seluruh kader di Kepulauan Riau (Kepri) tancap gas menyambut kemenangan Pemilu 2024.

Di hadapan seluruh pengurus DPD Provinsi Kepri, Airlangga berpesan, agar kader partai beringin sudah harus menginjak gas mengenalkan kiprah, kerja dan peran partai kepada seluruh masyarakat.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menginstruksikan agar kader Golkar tidak hanya ramai dan bersemangat di dalam ruangan-ruangan rapat, tetapi juga bergerak di luar ruangan untuk menyejahterakan masyarakat.

Kader Golkar bukan seperti mesin yang hanya ramai di dalam ruangan, tapi sepi di luar ruangan.

Airlangga menyatakan, kader Golkar ibarat mesin yang terus menyala untuk kepentingan masyarakat.

“Jangan kita ngerem-ngerem lagi, waktu tinggal dua tahun. Kebijakan ekonomi gas dan rem, kalau Partai Golkar sudah gas pol,” tutur Airlangga dalam sambutannya di hadapan pengurus DPD Golkar se-provinsi Kepri, di Hotel Matra, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Senin (24/1/2022).

Airlangga juga menegaskan, masyarakat Kepri membutuhkan peran kader Golkar untuk membantu mereka.

Airlangga mengaku sebelum bertemu dengan pengurus DPD seluruh Kepri, juga telah bertemu secara langsung dan mendengar pernyataan dua pedangan di pasar, yang merasakan manfaat keberadaan kader Golkar di pemerintahan.

Baca Juga :  DPP Golkar Banten Dukung Empat Pasangan Balon Kepala Daerah Kabupaten Atau Kota

“Tadi di pasar, saya bertemu dengan dua orang pedagang yang mendapatkan kredit usaha rakyat sebesar Rp250 juta. Dan sebelumnya mereka belum pernah mendapatkan itu,” ujar Airlangga.

Menko Perekonomian ini menyebut, hal-hal seperti ini harus diberitakan, disebar-luaskan agar masyarakat Indonesia, khususnya Kepri mengetahui dibalik kebijakan menyejahterakan rakyat itu, ada kader Golkar di belakangnya.

Selain itu juga, saat ini tingkat rata-rata jumlah penderita virus Covid-19 di wilayah Kepulauan Riau yang rendah dan nyaris nol adalah juga berkat tangan-tangan partai Golkar.

Airlangga bercerita bahwa saat pelaksanaan vaksinasi gelombang pertama tahun lalu, kader partai membawa tidak kurang dari 50 ribu vaksin ke wilayah ini, yang itu berlanjut ke tahap berikutnya.

“Hasilnya, saat ini Kepri relatif terbebas dari pandemi dan ekonomi serta pariwisata mulai bergairah lagi,” paparnya.

“Jadi Pak Ketua, ini harus diberitakan supaya masyarakat tahu dan jelas, kalau kebijakan publik diwarnai oleh partai Golkar maka pendekatannya adalah untuk kesejahteraan,” tegas Menko Perekonomian.

Airlangga yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini menegaskan, kemenangan Golkar adalah menyejahterakan rakyat.

Baca Juga :  Rayakan Natal, Airlangga Minta Kader Berjuang Demi Rakyat

Hal ini bisa dilihat dari kemenangan Golkar di Kepri pada pilkada kemarin.

Meskipun Golkar tampil bukan sebagai parpol yang berada di posisi atas, Golkar berhasil mengantarkan kadernya, Ansar Ahmad sebagai Gubernur Kepri.

“Kemenangan dari Partai Golkar adalah menyejahterakan rakyat, karena Golkar mengerti apa yang dimaui rakyat. Sama seperti Golkar mengerti apa yang di maui masyarakat di Kepulauan Riau,” tegas Airlangga.

Sementara, Ketua DPD Golkar Kepri, Maruf Maulana menegaskan, seluruh jajaran Golkar di Kepri siap menyongsong kemenangan Pemilu 2024.

DPD Kepri juga siap mengantarkan Airlangga Hartarto menjadi presiden pada Pilpres 2024.

Maruf mengatakan, pihaknya segera mengkonsolidasikan seluruh kader untuk membentuk relawan-relawan Airlangga yang akan bergerak di berbagai daerah di Kepri.

“Kami akan bergerak menjelang 2024 membentuk relawan-relawan Airlangga, agar Bapak Airlangga terus diingat oleh masyarakat khususnya di seluruh Kepri,” ucap Maruf.

Dalam konsolidasi Golkar seluruh Kepri ini, turut hadir Ketua Balitbang Partai Golkar yang juga Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Wabendum Agus Silaban, pengurus DPD Partai Golkar Kepulauan Riau (Kepri), jajaran Fraksi Golkar DPRD, AMPG, dan KPPG.