BERITADPD GOLKAR

Anggota DPRD Fraksi Golkar Kalsel Resmi Daftar Pilbup Banjar 2020

0
Foto - Anggota Komisi III DPRD Kalimantan Selatan

Berita Golkar – Anggota Komisi III DPRD Kalimantan Selatan, Rusli, resmi mengundurkan diri dari posisinya sebagai wakil rakyat pasca memutuskan maju dalam Pemilihan Bupati Banjar dalam Pilkada Serentak 2020.

Kabar ini dibenarkan oleh bagian Sekretariat DPRD Kalimantan Selatan, melalui Kasubag Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Muhammad Andri Yuzhar.

“Terhitung per 31 Agustus, anggota DPRD Fraksi Golkar, H. Rusli sudah menyampaikan surat pengunduran diri sebagai salah satu syarat Pilkada 2020 Kabupaten Banjar,” tuturnya.

Baca Juga :  Golkar Abaikan Hasil Survei dan Tetap Usung Airlangga Hartarto di Pilpres 2024

Surat itu juga sudah ditindaklanjuti oleh DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan dan menjadi lampiran bagi Ketua DPRD Provinsi untuk menyurati KPU.

Mengingat, untuk dapat melaksanakan proses Pengganti Antar Waktu (PAW) yang bersangkutan, harus melampirkan surat tersebut’.

“Di KPU prosesnya lima hari, hari Jumat (04/09) sudah kita kirim suratnya,” sambungnya.

Setelah mendapatkan balasan dari KPU Provinsi, surat tersebut kembali dikirim kepada gubernur dan diteruskan ke Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri RI, yang berwenang memberikan mandat untuk menerbitkan surat terkait PAW.

Baca Juga :  Iqbal, Anggota DPRD Golkar Loteng Dirikan Rumah Pintar

Seperti diketahui, Rusli yang merupakan anggota DPRD Kalimantan Selatan sejak 9 September 2019, resmi maju dalam Pemilihan Bupati Banjar bersama H.M Fadhlan pada Pilkada Serentak tahun ini.

Secara otomatis, pasca pengunduran diri tersebut, posisinya akan digantikan oleh Gusti Rudiansyah, yang pada Pemilu Legislatif 2019 lalu berada satu posisi di bawah Rusli, dari Daerah Pemilihan II, Kabupaten Banjar. (sonora.id)