LEGISLATIF

Apresiasi Prestasi Olahraga Indonesia, Hetifah: Kesetaraan Gender Atlet Perlu Ditingkatkan

0
Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali saat bersama Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian.

Berita Golkar – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian menyampaikan apresiasi atas berbagai prestasi yang diraih Indonesia di bidang olahraga.

Melalui Desain Besar Olahraga Nasional, Hetifah berharap pembinaan atlet dapat ditingkatkan kualitasnya, agar Indonesia dapat terus mencetak prestasi di berbagai kejuaraan. Hetifah juga menyampaikan aspirasi atlet perempuan Kalimantan Timur terkait pembinaan.

“Saya mengapresiasi terhadap sukses pelaksanaan MotoGP serta prestasi Indonesia di All England. Beberapa waktu lalu saya juga memberikan dukungan secara langsung kejuaraan Piala Pertiwi di lapangan Sabilulungan Bandung. Tim putri Kaltim turut berlaga di kejuaraan olahraga tersebut dan menyampaikan aspirasinya kepada saya terkait pembinaan,” ungkap Hetifah dalam keterangan persnya kepada wartawan, Kamis (24/3/2022).

Baca Juga :  DPP Pengajian Al-Hidayah Kembali Gaungkan Dukungan AH Capres 2024

Menurut politisi Partai Golkar tersebut, kesetaraan gender perlu ditingkatkan dalam pertandingan atlet.

“Kejuaraan Piala Pertiwi tersebut membuktikan bahwa olahraga bukan hanya dunia maskulin, namun juga bisa untuk perempuan. Oleh karena itu, saya harap pertandingan bola rutin Gala Siswa Indonesia (GSI) kolaborasi Kemendikbud dan PSSI bukan hanya untuk murid laki-laki, namun juga perempuan. Alangkah baiknya jika diadakan Galasiswi,” tambahnya.

Terakhir, Hetifah nilai pertandingan Galasiswa untuk murid perempuan sangat krusial dalam meningkatkan prestasi timnas sepakbola putri ke depannya.

Baca Juga :  Menpora Zainudin Amali Terapkan Formula Baru Jumlah Atlet untuk SEA Games 2022 Hanoi

“Pertandingan adalah bagian dari pembinaan berjenjang. Galasiswa sendiri bermanfaat untuk menjaring bibit berprestasi U-16. Hanya akan jadi sekedar mimpi untuk sepak bola putri kita mencetak prestasi jika tidak didukung pertandingan dan pembinaan yang berjenjang bagi mereka sedari dini,” tandas ujar legislator dapil Kaltim tersebut.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali menyampaikan kalender event olahraga yang akan diikuti serta terget prestasi Indonesia selama tahun 2022. Setidaknya, ada 8 event olahraga yang akan diikuti Indonesia, di antaranya Sea Games, Asian Games, Asian Paragames, dan Konya.

Resmikan Sentra Demang Toenthoer, Airlangga: Solo Terbuat dari Rindu, Kenangan dan Wedangan

Previous article

Tradisi Nyadran di Solo, Airlangga Ziarah Makam Keluarga di Astana Oetara

Next article

You may also like

Comments