BERITALEGISLATIF

Azis Syamsuddin Harap Tingkatkan Wibawa Kepolisian

0
Foto - Azis Syamsuddin Wakil Ketua DPR RI Fraksi Partai Golkar/NET

Berita Golkar – Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin berharap Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meningkatkan citra dan wibawa Kepolisian sebagai lembaga negara yang berperan dalam menjaga keamanan, menjaga ketertiban masyarakat, serta menegakkan hukum.

“Juga memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga keamanan dalam negeri dapat terwujud,” kata Azis dalam keterangannya yang diterima wartawan, Rabu (27/1/2021).

Politisi Partai Golkar itu mengucapkan selamat kepada Jenderal Listyo Sigit telah dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Kapolri pada Rabu pagi. Ia berharap Listyo Sigit dapat menjalankan amanah sebagai Kapolri dan dapat menjalankan visi, misi, dan program-program sebagaimana yang telah disampaikan dalam tes uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Beri Dukungan ke Supriansa, Sekretaris Partai Golkar Takalar Dicopot

Ia mendorong Kapolri dapat membina seluruh aparat Kepolisian untuk selalu menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas dan fungsinya, serta membina hubungan baik antara Polri dengan masyarakat termasuk terhadap ormas dan kelompok-kelompok lain.

“Polri harus dapat meyakinkan masyarakat bahwa institusinya dapat dekat dengan rakyat dan selalu bersedia melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” ujar Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) itu.

Baca Juga :  Dito Ganinduto Tegaskan Industri Perbankan Miliki Peran Penting Dukung PEN

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melantik Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia sekaligus menaikkan pangkatnya menjadi Jenderal Polisi di Istana Negara Jakarta, Rabu (27/1/2021).

Pengangkatan Listyo tersebut berdasarkan Keputusan Presiden No 5 Polri tahun 2021 yang ditetapkan pada 25 Januari 2021 sedangkan kenaikan pangkat berdasarkan Keputusan Presiden No 7 Polri tahun 2021 tertanggal 27 Januari 2021.