LEGISLATIF

Bambang Hermanto-Kemenperin Dorong UMKM di Indramayu Cakap Literasi Digital

0
Anggota DPR RI Fraksi Golkar H. Bambang Hermanto.

Berita Golkar – Anggota DPR RI Fraksi Golkar H. Bambang Hermanto bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian RI menyelenggarakan kegiatan Seminar Literasi Digital dan Pemanfaatan Digital Marketing di salah satu aula hotel di Indramayu, Kamis (2/3/2023).

Kegiatan ini dilakukan guna membantu masyarakat Kabupaten Indramayu dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan cakap literasi digital.

Dikarenakan perkembangan teknologi digital saat ini maju pesat. Sehingga diperlukan keahlian dalam membangun dunia digital.

Baca Juga :  Konsolidasi Pemenangan di Kampung Selayar, Taufan Pawe Beri Pesan ke Kader

Bambang Hermanto mengungkapkan, saat ini sudah memasuki era menggunakan media elektronika dalam hampir semua hal, salah satunya berkomunikasi menggunakan media elektronika.

“Hari ini, kita memberikan ilmu dan pengajaran kepada masyarakat Indramayu agar memahami penggunaan internet, memahami media sosial dan memberikan pemahaman  saat bertransaksi menggunakan media elektronika. Mencari para pelaku usaha yang serius hingga menjadi seorang pelaku usaha yang sukses,” tuturnya.

Ia menyebutkan, kegiatan yang mengusung tema “Membangun WUB Kecil  Melalui Pemberdayaan Potensi Pangan Lokal” ini dilaksanakan untuk memberikan kecakapan literasi digital dalam mengenal dan membuat media promosi dan publikasi digital.

Baca Juga :  KTT IMT-GT, Presiden Jokowi didampingi Menko Perekonomian Airlangga

Sehingga dapat untuk memudahkan pelaku UMKM memasarkan produknya.

Menurutnya, sekarang literasi digital marketing banyak dilakukan demi kehidupan masyarakat yang cerdas digital.

Sehingga banyak manfaat bagi para pelaku UMKM, di antaranya  mendapatkan informasi yang aktual, menambah pengetahuan dan keterampilan digital, serta ramah lingkungan.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat Indramayu menjadi hebat dan paham terhadap digitalisasi. Semua dilakukan serba digital, kita harus cepat dan cakap dalam menggunakan pemanfaatan media digital secara optimal dan kreatif dalam berkarya untuk menunjang kebutuhan para pelaku UMKM,” katanya.