BERITADPD GOLKAR

Bapaslon Golkar Segera Diumumkan, JGE, SAS, MJLW Ketat

0
Miky Junita Linda Wenur (MJLW), Jilly Gabriella Eman (JGE) dan Syerly Adelyn Sompotan (SAS) andalan Partai Golkar di Pilwako Tomohon

Berita Golkar – Meski sudah bisa mengusung calon sendiri lantaran sudah mengantongi 10 kursi, namun siapa yang bakal diusung Partai Golkar di Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Tomohon masih belum dipastikan.
Sebab hingga kini, Partai berlambang beringin tersebut masih terus menggodok kandidat pasangan calon (paslon) yang akan dipasangkan nanti.

Tiga nama pun yakni Jilly Gabriella Eman (JGE), Miky Junita Linda Wenur (MJLW) dan Syerly Adelyn Sompotan (SAS) menjadi andalan Partai Golkar untuk mempertahakan kemenangan di Pilwako Tomohon.
Bahkan belakangan dua dari tiga nama tersebut mulai disebut-sebut sudah akan menerima SK dukungan dari DPP Golkar.

“Tunggu saja, yang pasti pengumuman pasangan calon dari Partai Golkar untuk Pilwako Tomohon tidak lewat pekan ini,” ungkap Juru Bicara DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara Feryando Lamaluta, Kamis (6/8/2020).
Dia pun mengungkapkan paslon yang diusung ditetapkan ini diambil dari tiga nama yang mengikuti penjaringan.

Baca Juga :  Erwin Aksa Layak Jadi Cagub Sulawesi Selatan

“Yang kami usung adalah mereka yang ikut dalam penjaringan. Nah tiga nama ini yang tetap partai Golkar,” bebernya.

Sementara terkait peluang koalisi, Golkar tetap terbuka dengan Partai manapun. “Golkar terbuka dengan Partai manapun untuk koalisi. Namun tetap yang diusung itu harus dari Partai Golkar,” tukasnya.

Lamaluta pun memastikan Partai Golkar sendiri, menargetkan kemenangan di Kota Tomohon.
“Pastinya Golkar ingin mempertahankan kemenangan di Tomohon. Sehingga kemenangan di Tomohon merupakan harga mati,” pungkasnya.

Sementara itu, MJLW saat diwawancarai belum lama ini menyatakan siap bertarung di Pilwako Tomohon.

Namun untuk siapa yang diusung nanti, MJLW menegaskan tetap mendukung keputusan Golkar nanti. “Pastinya siap maju, namun kan semua dikembalikan ke Keputusan Partai,” ungkapnya.

Baca Juga :  Legislator Golkar Minta Pemerintah Revisi PP Nomor 57 Tahun 2021

Sementara itu, SAS juga yang saat diwawancarai terkesan legowo.

Yang mana terkait keputusan siapa yang bakal diusung nanti, dirinya menyerahkan ke DPP Partai Golkar.
“Semua sekarang masih berproses. Seperti yang dikatakan DPD I bahwa kami akan kembali disurvei.

Kita tinggal tinggu hasilnya seperti apa,” ungkap SAS kepada sejumlah wartawan belum lama ini. Adapun terkait siapa yang bakal mendampinginya jika dipercayakan maju Golkar nanti, SAS masih engan berkomentar.

Namun dia menegaskan calon papan duanya nanti harus kader dari Golkar.
“Kami kan 10 kursi atau setengah dari jumlah kursi di DPRD Tomohon. Sehingga tentu yang diambil dari internal partai dan saya menyerahkan sepenuhnya ke DPD I,” sebutnya.

Sumber

You may also like