BERITADPD GOLKAR

Bapaslon ULP-YHW Pilkada Sumba Timur Serahkan Dokumen Pendaftaran

0
Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur

Berita Golkar – Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali- Yohanis Hiwa Wunu (ULP-YHW) sementara memroses semua dokumen guna kepentingan pendaftaran di KPU Sumba Timur.

Hal ini disampaikan Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumba Timur, Ali Oemar Fadaq saat ditemui di sela-sela upacara HUT ke -75 RI tingkat Kabupaten Sumba Timur di Kantor Bupati setempat, Senin (17/8/2020).

ULP-YHW merupakan bapaslon yang diusung oleh Partai Golkar Sumba Timur.

Ali diminta tanggapannya menyangkut persiapan paket ULP-YHW dalam tahapan pendaftaran di KPU.
Menurut Ali Fadaq, saat ini tim ULP-YHW sedang mempersiapkan segala persyaratan untuk pendaftaran di KPU Sumba Timur.

Baca Juga :  Hj Mitroatin Kembali Nahkodai DPD Partai Golkar Bojonegoro

“Saat ini semua dalam proses. Dan kita sementara persiapkan semua dokumen sebagai persyaratan untuk pendaftaran nanti di KPU,” kata Ali Fadaq.

Ketua DPRD Sumba Timur ini menjelaskan, persyaratan yang disiapkan adalah sesuai yang diamanatkan UU. Oleh karena itu, tim paket ULP-YHW sementara menyiapkan semuanya.

“Kita sedang proses persiapan karena masa pendaftaran akan dilakukan di awal Bulan September 2020. Dari sekarang kita bereskan semua sehingga saat pendaftaran dibuka kita langsung mendaftar,” katanya.

Baca Juga :  Pengamat Politik ARSC: Golkar Berhasil Bertransformasi Jadi Partai Modern

Dikatakan, selain mempersiapkan dokumen untuk kepentingan pendaftaran, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan pendukung.

Sedangkan dalam sosialisasi, Ali mengatakan, paket ULP-YHW mengangkat isu pencegahan dan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) .

Menurut Ali, sesuai apa yang disampaikan Mendagri, Tito Karnavian agar para bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung pada Pilkada serentak 2020 supaya mengangkat isu soal Covid-19.

“Paket ini punya visi misi jelas dan itu disampaikan bersama dan mengajak masyarakat tetap menjaga menjaga suasan tetap kondusif,” ujarnya.

Sumber