BERITADPD GOLKAR

Barkati Klaim Didukung Golkar di Pilkada Samarinda

0
Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda, Muhammad Barkati dan Muhammad Darlis saat melakukan deklarasi untuk maju menjadi Pasangan Calon pada Pilkada Kota Samarinda. (istimewa)

Berita Golkar – Surat Keputusan (SK) Rekomendasi dari Partai Golkar, diklaim telah resmi diberikan kepada Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda, Muhammad Barkati dan Darlis Pattalongi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bakal Calon Wali Kota Samarinda, Muhammad Barkati pada sambutannya, dalam malam Deklarasi Bapaslon berjuluk Sang Badar, di kawasan Citra Niaga Samarinda, Senin (17/8/2020) malam.

“SK Golkar sudah terbit, jadi kami (Sang Badar) sekarang sudah mengantongi 3 Partai,” kata Barkati.

Sayang, pernyataan berkebalikan diungkapkan H Rudi Mas’ud, yang tak lain Ketua DPD I Golkar Kalimantan Timur (Kaltim). Anggota DPR RI Dapil Kaltim ini, mengaku tidak mengetahui apapun jika SK dari partainya telah terbit untuk Pilkada di Samarinda.

“Ah bilang siapa ?” tanya dia, saat dikonfirmasi media ini, Selasa siang. Harum sapaan akrab Rudi Mas’ud, mengaku memang benar bahwa sebelumnya telah berkomunikasi dengan dua Bapaslon di Pilkada Samarinda, yaitu Andi Harun-Rusmadi, dan Barkati-Darlis. Namun ia belum mengetahui jika SK resmi telah terbit. “Karena setahu saya itu belum ada keluar,” terangnya.

Baca Juga :  Bupati Tuban Apresiasi Upaya Menko Airlangga Jaga Keseimbangan Ekonomi Kala Pandemi

Wasekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Kalimantan, Arief Pahlevi Pangerang pun mengatakan hal yang serupa.

“Sejauh ini sih belum ya, belum ada keputusan, karena kan kalau bicara struktural, harusnya saya tahu kalau sudah ada keputusan dari DPP,” kata dia saat dikonfirmasi terpisah.

Baginya, karena hal ini merupakan wilayah politik, maka boleh-boleh saja untuk melakukan upaya klaim. Namun menurutnya, sangat sederhana untuk membuktikan kebenarannya, cukup meminta bukti konkretnya saja. “Kalau sudah ada minta dong bukti SK-nya, kalau memang SK sudah ada pasti ditunjukin kok,” sambungnya.

Baca Juga :  Melkiades Laka Lena Beri Saran Pemerintah dan Masyarakat Hadapi Lonjakan Kasus Covid-19

Terkait hal ini, Ketua Bidang Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kaltim, Hasanuddin Mas’ud mengatakan bahwa selama ini posisi partai Golkar masih cair.

Menurutnya, apabila telah terbit rekomendasi maka baru menyatakan dukungan, selama belum memegang rekomendasi dalam bentuk soft copy maupun hard copy berarti hal tersebut masih dalam kategori klaim.

“Sekarang masih cair sampai tanggal 31 Agustus, fokus Musda dulu,” kata Hasanuddin, Selasa (18/8/2020).

Ia pun melanjutkan, ketika partainya telah resmi mendukung siapapun kelak, justru ingin bersama-sama mengantarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada saat pendaftaran nanti.

Sumber

BPJ Jadikan Hendra Apollo Wakil Ketua di Kepengurusan Baru Partai Golkar Babel

Previous article

Koalisi PKB-Golkar Di Pilkada Rohil

Next article

You may also like

Comments