EKSEKUTIF

Bazar Murah Ramadan, Menko Airlangga: Semoga Banyak Membawa Manfaat

0
Ibu Yanti Airlangga selaku Pembina DWP Kemenko Perekonomian saat melakukan pemotongan pita yang juga disaksikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto beserta seluruh jajaran.

Berita Golkar – Dalam rangka mengisi dan memeriahkan bulan Ramadan, Kemenko Perekonomian bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenko Perekonomian telah menyiapkan beberapa agenda kegiatan yang salah satunya dengan menyelenggarakan Bazar Murah Ramadan.

Kegiatan ini terakhir kali diadakan pada tahun 2019 dan tidak diselenggarakan sejak pandemi Covid-19 melanda pada tahun 2020, sehingga kegiatan Bazar Murah Ramadan kali ini diikuti dengan antusiasme yang sangat tinggi dari seluruh karyawan.

Bazar Murah Ramadan direncanakan akan berlangsung selama dua hari yakni dari tanggal 4 hingga 5 April 2022 dan berlokasi di Gedung Ali Wardhana, Lapangan Banteng Timur, Jakarta Pusat.

Sementara itu, produk-produk yang dijual di antaranya seperti beras, gula, minyak goreng, daging sapi, daging kerbau, daging ayam, telur, bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit, terigu, daging olahan, ikan dan hasil perikanan, biskuit, serta makanan ringan.

Baca Juga :  Menko Airlangga Beri Kemudahan Santri Ponpes Suryalaya Jadi Entrepreneur

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso dalam sambutannya sekaligus melaporkan bahwa Bazar Murah Ramadan 2022 ini diikuti oleh sekitar 43 peserta, di antaranya yakni pemasok bahan pangan pokok termasuk pemasok dari Kementerian Perdagangan dan BULOG.

Perhatian terhadap para pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) terus ditunjukkan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Bazar Murah Ramadan Kemenko Perekonomian tersebut dibuka secara simbolis oleh Ibu Yanti Airlangga selaku Pembina DWP Kemenko Perekonomian dengan melakukan pemotongan pita yang juga disaksikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto beserta seluruh jajaran.

Setelah membuka acara secara resmi, Menko Airlangga dan Ibu Yanti Airlangga berkeliling meninjau seluruh stand peserta bazar dan berdialog singkat dengan menanyakan antara lain jenis produk dan harga jual produk.

Baca Juga :  Menko Airlangga Hadiri Pengukuhan Profesor Kehormatan Universitas Negeri Padang

Bazar ini mengundang para UMKM dan produk binaan Kemenko Perekonomian serta berkolaborasi dengan beberapa UMKM binaan instansi pemerintah yang menjual berbagai produk kebutuhan selama Ramadan.

“Acaranya seru, semoga banyak membawa manfaat. Banyak konter UMKM kebutuhan pokok dan yang berjualan kuliner,” kata Airlangga Hartarto.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Partai Golkar ini juga mengingatkan kepada umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa untuk tetap khusyuk beribadah menahan segala godaan.

“Tentunya harus bisa lebih menahan diri, menjaga pandangan, dan berkonsentrasi pada ibadah puasa. Tabik,” tandasnya.

Kegiatan Amaliah Ramadhan, Taufan Pawe Minta Dikelola dengan Baik

Previous article

Melkiades Laka Lena Hadiri Konsolidasi Golkar tingkat Kabupaten Nagekeo

Next article

You may also like

Comments