LEGISLATIF

Bebas Stunting, Norhaini: Pemko Palangka Raya Perlu Perkuat Berbagai Lini

0
Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Norhaini.

Berita Golkar – Pemerintah Kota Palangka Raya disebut perlu memperkuat berbagai lini jika ingin mewujudkan Palangka Raya bebas stunting.

“Untuk mewujudkan Kota Palangka Raya yang bebas dari stunting, maka pemerintah kota harus memperkuat berbagai lini strategis kesehatan,” kata Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Norhaini pada Selasa, 24 Januari 2023.

Menurut Norhaini, salah satu lini yang harus diperkuat ialah peran Pos Pelayanan Terpadu atau Posyandu di kalangan masyarakat.

Politisi Partai Golkar ini menegaskan bahwa Pemko Palangka Raya melalui Dinas Kesehatan haruslah terus mengoptimalkan peran petugas kesehatan di Posyandu.

“Terutama agar lebih aktif dalam mensosialisasikan upaya pencegahan stunting kepada masyarakat, peran Posyandu harus dikuatkan,” tegasnya.

Baca Juga :  Rudi Hartono Ingatkan ASN untuk Hindari Perbuatan Tercela

Norhaini mengatakan bahwa Posyandu sendiri merupakan pilar utama dan garis pertahanan terdepan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Posyandu ini merupakan garda terdepan, termasuk juga dalam mencegah stunting terjadi pada generasi muda kita,” terang Norhaini lagi.