BERITADPD GOLKAR

Belum Dapat Rekomendasi B 1 KWK dari Golkar

0

Berita – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Maros HA Tajerimin – Havis S Pasha belum menerima rekomendasi dalam bentuk format KPU yakni B1 KWK dari DPP Partai Golkar.


Kedunya masih sebatas mendapat surat rekomendasi, belum B1-KWK.
Belum keluarnya surat B1-KWK, secara otomatis dukungan Golkar ke Tajerimin – Havid S Pasha, dipastikan belum final. Dukungan Golkar masih bisa berubah.


Adapun surat rekomendasi Golkar yang saat ini diterima pasangan Tajerimin – Havid S Pasha, tidak bisa digunakan untuk melakukan pendaftaran di KPU Maros, karena masih sebatas rekomendasi biasa, belum B1-KWK.

Baca Juga :  Golkar: Rakyat Puas Kinerja Pemerintah, Demokrasi Di Tengah Pandemi Covid 19


Ketua DPD II Golkar Maros, Andi Patarai Amir membenarkan hal tersebut saat dikonfirmasi.

Andi Aso panggilan akrab Andi Patarai Amir menjelaskan, surat B1-KWK masih dalam proses dan pihaknya belum tahu persis kapan surat tersebut keluar.

“Masih dalam proses dan kami juga belum tahu persis kapan surat itu kelur,”jelas Aso.

Saat ditanya soal apakah surat B1-KWK akan keluar sebelum atau setelah pelaksanaan musyawarah daerah Golkar Sulsel, Aso menjawab itu tergantung proses. “Tergantung proses bisa saja kelur sebelum musda bisa juga sesudah musda kita tinggu saja,”kata Aso.

Baca Juga :  Respons Jokowi Soal KIB, Projo: KIB Manuver Cerdas

Komisioner KPU Maros, Saharuddin menjelaskan, untuk pendaftaran melalui jalur partai politik, pasangan calon bupati dan wakil bupati harus mengantongi rekomendasi model B1-KWK dari partai.

“Untuk pendaftaran di KPU, pasangan calon harus mengantongi rekomendasi format KPU yakni B1-KWK partai. Itu syaratnya,” terang Datu, sapaan akrab Saharuddin.

Sumber

Golkar Sultra Sarankan Ada Aturan Khusus Kampanye di Media Sosial

Previous article

Balitbang Golkar: Semua Pihak Bagian Solusi Atasi Covid

Next article

You may also like

Comments