DPP GOLKAR

Berbagai Dinamika Politik, Golkar Tegaskan KIB Semakin Solid

0
Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono.

Berita Golkar – Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono menegaskan hingga kini Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) masih sangat solid meski belum mengumumkan nama calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang bakal diusung.

KIB merupakan koalisi untuk Pilpres 2024 yang dibentuk Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Sampai saat ini walaupun KIB belum mengumumkan siapa nama calon presiden dan calon wakil presidennya bukan berarti kondisinya rapuh, kondisinya solid bahkan terbuka partai-partai lain untuk bersatu,” kata Dave kepada wartawan, Rabu (8/3/2023).

Baca Juga :  Sekjen Lodewijk Bentuk Pasukan Operasi Darat untuk Pemenangan Airlangga Hartarto

Dave menegaskan sejauh ini komunikasi antar partai politik (parpol) di internal KIB masih berjalan.

“Tetapi bukan berarti komitmen yang telah dibangun, kesepakatan yang sudah ditandatangan terancam,” ucap dia.

Menurutnya, berbagai dinamika politik di luar KIB justru memperkokoh semangat untuk makin solid.

“Justru dinamika di luar KIB justru menyolidkan kami komunikasi antara level ketua umum atau di bawahnya, baik di tingkat pusat atau tingkat daerah,” tuturnya.

Baca Juga :  Akbar Tandjung, Partai Golkar dan Reformasi Politik

Dave melanjutkan KIB bertekad untuk memastikan Pemilu 2024 tetap berjalan secara damai tanpa ada gangguan.

“Tujuan utama kita adalah pertama memastikan Pemilu berjalan sesuai target berjalan damai dan prosesnya tidak terganggu,” ucap dia.

Lebih lanjut, dia menambahkan pihaknya juga memastikan agar program Presiden Joko Widodo (Jokowi) dilanjutkan pada masa yang akan datang.

“Dan juga memastikan program Presiden Jokowi hari ini terus berlanjut dan diselesaikan di masa pemerintahan yang akan datang,” imbuhnya.