DPD GOLKAR

Berdayakan Masyarakat, Wasekjen Golkar Jabar Ajak Warga Tumbuhkan Kemandirian Ekonomi

0
Wakil Sekretaris DPD Golkar Jabar, Teh Metty, didampingi anggota DPRD Cianjur Deden Nasihin, saat memberikan bantuan kepada warga.

Berita Golkar – Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Ir. Hj. Metty Triantika, MT, menyambangi sejumlah wilayah di Kecamatan Ciranjang, Bojongpicung, Mande, Haurwangi dan Sukaluyu.

Kedatangan politisi perempuan yang juga pengusaha tersebut ke wilayah itu antara lain dalam rangka memberikan sejumlah bantuan usaha dan mengajak warga menumbuhkan kemandirian ekonomi.

“Kabupaten Cianjur khususnya Kecamatan Ciranjang, Bojongpicung, Haurwangi, Mande dan Sukaluyu memiliki potensi alam dan sumber daya manusia (SDM) yang baik,” ungkapnya.

Menurutnya, sehingga bila dikelola dan diberdayakan dengan daya dukung infrastruktur yang baik diharapkan bisa mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan warga secara berkelanjutan.

Hal itu, dilatakan Metty Triantika atau biasa disapa Teh Metty saat mengunjungi Kelompok Perempuan Penggerak ‘Teh Metty Peduli’ di Kp. Mekarjaya Desa Jatisari Kec. Bojongpicung, Minggu (09/07/2023).

Disebutkan Teh Metty, kesejahteraan dan kesetaraan perempuan dalam bidang politik sudah selayaknya mendapat perhatian semua pihak terutama negara.

Baca Juga :  Golkar Jambi Optimis Targetkan Kursi Ketua DPRD di Pemilu 2024

“Kita ini para perempuan tidak saja sebagai isteri tapi juga harus mampu membantu suami membangun kesejahteraan keluarga,” katanya didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Deden Nasihin.

Dihadapan lebih dari 60 perempuan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah itu, Teh Metty, mengingatkan para perempuan untuk tidak terpaku dan berdiam diri di rumah.

Tetapi justru harus mampu membangun pemberdayaan ekonomi keluarga dengan tanpa harus meninggalkan kewajibannya sebagai ibu atau isteri.

“Karena itu kami akan terus mendorong agar perhatian terhadap pemberdayaan kaum perempuan terutama di Kabupaten Cianjur ini bisa terus makin baik dan maju,” jelas Teh Metty yang juga Calon Anggota DPRD Kabupaten Cianjur dari Dapil Cianjur IV ini.

Wakil Ketua DPRD Kab. Cianjur, Deden Nasihin, dalam kesempatan itu memberikan apresiasi terkait banyaknya kepedulian Teh Metty selama ini kepada masyarakat terutama di Kabupaten Cianjur.

“Sebagai pengusaha dan pengurus Partai Golkar Teh Metty selama ini telah banyak berkiprah dalam kegiatan sosial kemasyarakatan termasuk membantu warga yang kurang beruntung melalui berbagai program yang dibawanya,” kata Deden Nasihin.

Baca Juga :  Tolak Munaslub, Golkar DIY Kompak Satu Komando Ketum Airlangga Hartarto

Deden juga sempat menyinggung sejumlah pembangunan infrastruktur yang telah diperjuangkannya selama ini selaku pimpinan DPRD Kabupaten Cianjur.

“Banyak pembangunan jalan jembatan irigasi di wilayah Ciranjang, Bojongpicung dan sekiranya yang telah direalisasi dalam APBD Cianjur. Insyaallah kedepan akan terus ditingkatkan,” kata Deden yang juga Calon Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini.

Berdasarkan pemantauan di lokasi sebelumnya Teh Metty juga sempat menghadiri pertemuan dengan Tim Regu Penggerak Pemilih (Guraklih) di  Desa Nanggalamekar Kec. Ciranjang. Mengunjungi dan menyapa sejumlah rumah warga di Kecamatan Haurwangi, Mande dan sekitarnya.

Sebagai informasi selain dikenal sebagai pengusaha dan politisi, Teh Metty,  juga dikenal  aktif di berbagai organisasi, antara lain sebagai bendahara di Ikatan Konsultan Indonesia (Inkindo) Jabar dan bendahara Persatuan Bola Voli Indonesia (PBVSI) Jabar.

Metty juga tercatat sebagai anggota Komite Desain dan Arsitektur Kadin Kota Bandung, Wakil Ketua Bidang UMKM Kosgoro 57 Jabar, serta bendahara di Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Jabar.