LEGISLATIF

Berhasil Raih Medali Emas SEA Games 2023 Kamboja, Hetifah Apresiasi Timnas Sepak Bola U-22 Indonesia

0
Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian.

Berita Golkar – Wakil Ketua (Waka) Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian mengapresiasi prestasi tim nasional (Timnas) sepak bola U-22 Indonesia yang berhasil meraih medali emas pada SEA Games 2023, Kamboja.

Kemenangan atas Thailand dengan skor telak 5-2 melepaskan dahaga rakyat Indonesia yang selama hampir 32 tahun tidak pernah membawa pulang emas dari cabang olahraga sepak bola.

“Selamat untuk timnas Indonesia. Meski sedikit diiringi kericuhan pertandingan, Timnas U22 berhasil melepas dahaga gelar juara SEA Games 2023 setelah 32 tahun berpuasa,” kata Hetifah, Rabu (17/5/2023).

Ia juga mengapresiasi pelatih timnas Indra Sjafri yang dianggap sebagai salah satu kunci keberhasilan Indonesia saat ini.

Hetifah juga menyoroti pentingnya pembinaan dalam bidang olahraga, sebab semua pertandingan menurutnya adalah bentuk pembinaan berjenjang.

Karena itu, Legislator Fraksi Golkar ini berharap para pemain U22 ini mendapat bekal penting untuk bermain di pertandingan selanjutnya di tahun 2023 seperti Kualifikasi Piala Asia U-23, Kualifikasi Olimpiade 2024, dan Asian Games 2022.

Baca Juga :  Gelar Rakerda & Bimtek, Golkar Aceh Optimis Menangkan Pemilu 2024

“Selain itu, dengan semakin tingginya jam terbang talenta-talenta U22 ini, saya optimis mereka akan memperkuat squad Timnas Indonesia Senior kelak,” jelasnya.

Terakhir, Ia berharap kemenangan Timnas di Kamboja menjadi momentum bagi persepakbolaan nasional untuk bangkit dan terus menuai prestasi di kancah dunia.