BERITADPD GOLKAR

Beringin Mengakar ke Frans Manery

0
Terpilih Lagi : Ketua DPD II Partai Golkar Halut, Ir. Frans Manery menyampaikan sambutan dalam acara Musda ke V Partai Golkar Halut. (foto : istimewa)

Terpilih Lagi : Ketua DPD II Partai Golkar Halut, Ir. Frans Manery menyampaikan sambutan dalam acara Musda ke V Partai Golkar Halut. (foto : istimewa)

Berita – Musyawarah Daerah (Musda) V DPD II Partai Golkar Kabupaten Halmahera Utara (Halut) akhirnya digelar pada Sabtu (1/8) kemarin di Hotel Marahaipark, setelah sebelumnya tertunda dari jadwal yang ditetapkan pada 23-24 Juli.

Dalam Musda partai berlambang pohon beringin itu, ternyata peluang besar menang secara aklamasi oleh Frans Manery telah terbukti.

Sebelum terpilih secara aklmasi, Frans sempat dilawan oleh kader teras Golkar yakni Azis Fadel. Keduanya diusung oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC), DPD Golkar dan organisasi sayap Golkar, untuk maju sebagai calon Ketua DPD II Golkar Halut.

Baca Juga :  Wakil Ketua DPR RI Harap Perempuan Indonesia Kampanyekan Perang Lawan KBG

Baca Juga: Golkar Klaim 90 Persen Warga Muhammadiyah Pilih Suharsono-Totok di Pilkada Bantul

Di mana, dari 20 kepengurusan internal Golkar, Frans telah mendapatkan dukungan 12 pengurus dan Azis hanya 8 dukungan pengurus. Namun penetapan dua kandidat oleh pimpinan sidang itu tidak berlanjut pada pemilihan secara voting (penghitungan suara), tapi berakhir secara aklamasi yang dimenangkan oleh Frans Manery.

Pimpinan Sidang Musda V DPDP II Golkar Halut, Arifin Djafar menyampaikan, salah satu aturan dalam tata tertib pemilihan adalah, jika perolehan dukungan capai 11 pengurus, otomatis sudah menang secara aklamasi dan kandidat Frans Manery capai dukungan sebanyak itu.

Baca Juga :  Yahya Zaini Apresiasi Presiden Jokowi Berikan Vaksin Covid-19 Secara Gratis

”Kalau ada yang mencapai 50 persen atau dukungan 11 suara, maka dinyatakan menang secara aklamasi. Sementara, Frans dapat 12 suara. Sehingga, ditetapkan sebagai Ketua DPD II Golkar Halut 2020-2025,” katanya.

Mantan Wakil Wali Kota Ternate itu menambahkan, pihaknya memberi waktu selama seminggu pada Ketua DPD II Golkar Halut terpilih periode 2020-2025, menyusun komposisi untuk diajukan ke DPD I Golkar Malut, sebagai syarat diterbitkan surat keputusan (SK).

“Meningat waktu pendaftaran pilkada sudah dekat, maka kami minta cepat dimasukan komposisi. Agar, DPD I cepat mengeluarkan Sknya. Jadi kami kasih waktu selama satu minggu tuntaskan komposisi,” ujarnya.

Sumber