LEGISLATIF

Bersama Pemerintah dan Stakeholders, Golkar Yakin Indonesia Keluar dari Masa Sulit

0
Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Mukhtarudin dari Partai Golkar.

Berita Golkar – Fraksi Partai Golkar DPR meyakini pemerintah bersama stakeholder lainnya dapat membawa bangsa Indonesia keluar dari masa sulit semenjak pandemi yang dimulai pada akhir 2019 lalu.

Keyakinan ini disampaikan Anggota Banggar DPR RI Fraksi Partai Golkar Mukhtarudin.

Ia mengatakan, keyakinan itu lantaran kuatnya fundamental ekonomi serta semakin mapannya iklim demokrasi, persatuan dan gotong royong antar elemen masyarakat, serta posisi strategis Indonesia di panggung internasional.

“Saya kira dengan empat modal ini kita tidak hanya mampu melewati prosesnya, namun lebih dari itu kita bisa dengan kekuatan yang lebih besar lagi dalam rangka mencapai tujuan tersebut,” beber Mukhtarudin, Rabu,(24/8/2022).

Baca Juga :  Azis Syamsuddin Minta Kemenaker Pantau Setiap Perusahaan Beri THR untuk Pekerjanya

Ia pun menilai, pertumbuhan ekonomi 5,3% pada tahun 2023 dinilai cukup rasional dan ideal meskipun di tengah ketidakpastian perekonomian Global yang tinggi.

Sehingga, menurut Mukhtarudin fraksi Golkar DPR RI menilai APBN 2023 harus kembali ke desain normal tanpa adanya fasilitas-fasilitas seperti pelebaran defisit di atas batas 3%.

Mengingat, Mukhtarudin bilang angka pertumbuhan 5,3 persen tersebut didasarkan pada pertimbangan dinamika perekonomian nasional terkini, agenda pembangunan yang akan dicapai, serta potensi risiko dan tantangan yang dihadapi.

Baca Juga :  Legislator Golkar Ingatkan KLHK Tetap Waspada pada Kebakaran Hutan

Meskipun begitu, fraksi Golkar berpandangan bahwa ketidakpastian perekonomian global masih cukup tinggi dan dapat berdampak terhadap Indonesia.

Oleh karena itu, kinerja ekonomi dapat bergerak dinamis terhadap asumsi pemerintah.

Kendati demikian, politisi Dapil Kalimantan Tengah ini ini mengatakan untuk memenuhi target pertumbuhan ekonomi tersebut, pemerintah mestinya mendorong ekspansi produksi yang konsisten untuk membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya kepada masyarakat.