DPD GOLKAR

Bimtek Pengisian Data Bacaleg Golkar, Supian HK: Agar Tak Ada Kesalahan

0
Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel, Supian HK (tengah).

Berita Golkar – Sekretaris DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel), Supian HK mengingatkan para operator Silon partai Golkar 13 kabupaten/kota agar tak ada kesalahan saat pengisian data bakal calon legislatif, pada aplikasi Silon KPU.

Hal itu ia sampaikan saat membuka bimbingan teknis tata cara pendaftaran bakal calon legislatif.

Bimtek yang bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel ini dalam upaya memperbaharui data Bacaleg, baik tingkatkan provinsi maupun kabupaten/kota.

Bimtek ini juga sebagai tindak lanjut dari instruksi dewan pimpinan pusat partai Golkar dan aturan yang diterbitkan oleh KPU.

Supian HK berharap bimtek ini juga meningkatkan kualitas SDM dari partai Golkar dalam hal teknologi, termasuk penyebarluasan informasi.

“Ini untuk memudahkan nanti caleg-caleg yang ada di kabupaten/kota, mengupdate supaya bisa paham dan mengerti. Kabupaten/kota ini kami adakan pelatihan hari ini sesuai intruksi dari DPP, begitu juga aturan yang  ada di KPU. Jadi kami laksanakan dari awal yang ahli IT untuk bisa menyebarluaskan tugasnya masing-masing,” terangnya.

Baca Juga :  Marak Kasus Perundungan Anak Sekolah, Legislator Golkar Pertanyakan Efektivitas Kurikulum Merdeka

Pendaftaran nama-nama Bacaleg parpol sendiri akan ditutup pada 14 Mei pukul 23.59 mendatang. Partai Golkar memastikan akan mendaftarkan nama bacaleg itu ke KPU sebelum masa pendaftaran berakhir.