DPD GOLKAR

BP2TK Golkar Bali Gerak Cepat Bentuk Koperasi Simpan Pinjam

0
Ketua DPD I Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry.

Berita Golkar – DPD I Partai Golkar Provinsi Bali membentuk koperasi simpan pinjam, yang salah satunya untuk melayani naker (tenaga kerja) kapal pesiar yang terkendala pembiayaan untuk pemberangkatan.

Ketua DPD I Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry, Senin (27/2) mengatakan, pembentukan koperasi menindaklanjuti pasca dibentuknya Badan Pembinaan dan Pemberdayaan Tenaga Kerja (BP2TK) Golkar Bali yang dipimpin Nyoman Diana dan Sekretaris I Made Togog.

“BP2TK Golkar Bali bergerak cepat. Golkar memutuskan membentuk koperasi yang salah satu tujuannya untuk mengakomodir tenaga kerja kapal pesiar yang terkendala pembiayaan untuk berangkat ke luar negeri,” ujar Sugawa Korry.

Baca Juga :  Jelang Pemilu 2024, Golkar Jawa Barat Gelar Pendidikan Politik

Golkar Bali memutuskan membentuk koperasi dalam rapat pengurus, di Kantor DPD I Golkar Bali, Jalan Surapati Nomor 9 Denpasar, Sabtu (25/2) lalu. Rapat dipimpin langsung Sugawa Korry didampingi Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPD I Golkar Bali Dewa Made Suamba Negara, dan jajaran pengurus lainnya. Selain itu hadir Ketua DPD II Kabupaten/Kota se-Bali.

Sugawa Korry mengatakan, pihak BP2TK Golkar Bali sudah menandatangani MoU (memorandum of understanding) dengan pihak perusahaan penyalur dan lembaga pendidikan kapal pesiar untuk anak-anak muda di Bali.

Kata dia koperasi yang dibentuk ini akan banyak berperan dalam membantu Krama Bali yang terkendala biaya untuk berangkat ke luar negeri, khususnya kerja di kapal pesiar.

Baca Juga :  Asosisasi Guru Ngaji Surabaya Deklarasi Dukung Airlangga Hartarto Maju Capres 2024

“Koperasi ini dibentuk dengan segera, karena kita pengalaman banyak di koperasi, saya rasa koperasi Golkar Bali ini akan berperan maksimal membantu krama Bali yang mau kerja di kapal pesiar, tetapi terkendala biaya. Koperasi Golkar Bali akan memfasilitasi anak-anak muda kita yang sekarang banyak berminat bekerja keluar negeri,” tegas mantan Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Provinsi Bali ini.

Untuk pelayanan terhadap para naker kapal pesiar yang terkendala biaya ini, kata Sugawa Korry, akan dilakukan melalui Sekretariat DPD II Kabupaten/Kota di seluruh Bali.

“Ini merupakan doktrin karya kekaryaan Partai Golkar, membantu masyarakat Bali dan pemerintah mengatasi pengangguran pasca Pandemi Covid-19,” tegas Wakil Ketua DPRD Bali ini.